Kamis, 23 November 2017 | 08:28 WIB

  • News

  • Rukun Suku Nusantara

Inilah 5 Kota di Jawa Timur Gudang Gadis Cantiknya

Sosok gadis Jawa Timuran
bombastis.com
Sosok gadis Jawa Timuran

SURABAYA, NETRALNEWS.COM - Keindahan alam dan kecantikan perempuan Indonesia, sudah diakui dunia. Para pelancong yang datang ke Indonesia mengakui hal ini. Dan Indonesia memiliki kantong-kantong perempuan atau gadis-gadis cantiknya. 

Dengan kulit sawo matan, putih dan bersih, sosok perempuan Indonesia memang memiliki keindahan, pesona dan kecantikan yang unik dan sangat menarik untuk dilihat dan dipandang. 

Beberapa hari lalu, di Netralnews juga pernah dipaparkan bahwa dari 16 suku di dunia yang gudang perempuan cantik itu, ternyata 9 suku di antaranya adalah suku-suku yang ada di Indonsia, seperti suku-suku yang ada di Tengger, Badui, Minang, Aceh, Bali, Minahasa, Dayak, dan lain-lain. 

Kecantikan peremuan Indonesia memang luar biasa. Meskipun jika dilihat dari fisik tidak terlalu menonjol jika dibandingkan wanita-wanita bule, tapi para wanita kita punya kecantikan khasnya sendiri yang bikin pria bule mana pun kepincut. 

Kulit cokelat yang indah, mata hitam yang tegas, hal-hal seperti ini yang bikin pria manapun kesengsem.

Ya, semua wanita Indonesia memang cantik, tapi menurut para pria beberapa daerah tertentu di Indonesia memiliki gadis-gadis yang lebih cantik. Salah satunya adalah Jawa Timur. Nah, di Jawa Timur sendiri konon di beberapa kotanya banyak dihuni oleh gadis-gadis atau perempuan-perempuan  jelita yang pasti bisa bikin kamu kepincut.

Berikut adalah deretan kota di Jawa Timur yang lekat dengan image perempuan cantiknya. Awas kesengsem karena mereka memang cantik luar biasa. 

1.Malang, perempuannya kalem nan cantik

Mampir ke Jawa Timur tapi tidak ke Malang rasanya pasti ganjil. Selain kota ini adalah yang paling ramai nomor dua di Jatim, kita juga pasti akan kehilangan banyak pemandangan asyik. Salah satunya adalah para gadisnya. 

Gadis Malang dikenal memiliki fisik yang oke. Kulit sawo matang eksotis, rambut hitam, mata berbinar-binar, pokoknya bikin perempuan bule itu iri semua. Belum lagi, konon sifat-sifat perempuan Malang itu baik. Mereka sangat ramah, terbuka untuk setiap perkenalan, dan enak diajak berteman. Soal diajak pacaran atau nikah, perempuan Malang takkan pernah ribet. Ketika sudah klik, mereka pasti mau diperistri oleh pria Indonesia mana pun.

2.Surabaya, Jakarta-nya Jawa Timur

Surabaya adalah kota yang sangat keren. Di sini metropolitan sama seperti Jakarta. Banyak pula orang-orang yang berlalu lalang untuk mengejar kesibukannya sendiri. Meskipun demikian, orang-orangnya kebanyakan masih memegang teguh adatnya. Nah, karena di sini mirip-mirip Jakarta, gadis-gadisnya juga hampir sama.

Ya, gadis-gadis Surabaya dikenal sangat cantik-cantik. Mereka sangat suka berdandan dan pandai menggunakan make up. Mereka sangat open minded sehingga asyik mau melakukan apa saja. Cantik dan kekinian, itulah ciri khas yang lekat dengan perempuan atau gadis Surabaya.

3.Blitar, Kota Solonya Jawa Timur

Perempuan-perempuan Solo dikenal dengan kalemnya yang khas dan bikin gemes itu. Di Jawa Timur juga ada kota yang hampir mirip-mirip dengan ini. Ya, kota ini adalah Blitar. Perempuan atau gadis-gadis di kota ini dikenal kalem meskipun tidak se-kalem orang-orang Solo asli. Gaya bicara mereka lembut sekali namun masih kental sekali dengan aksen-aksen khas mereka. 

Soal fisik, perempuan Blitar ini memang cantik luar biasa. Meskipun tidak ada ciri fisik yang khas, namun mereka dikenal dengan dandanannya yang natural. Makin aduhai tentu saja dan seolah memancarkan kecantikan asli yang pasti dilirik oleh pria mana pun.

4.Kediri, perempuannya cantik dan pekerja keras

Bergeser ke arah utara agak barat Blitar, ada sebuah kota yang juga dikenal akan kecantikan wanitanya yang luar biasa. Ya, kota ini adalah Kediri. Sama seperti Malang, kota ini mulai banyak berbenah untuk menjadi metropolitan. Salah satu buktinya adalah bangunan Simpang Lima Gumul yang terkenal itu. 

Nah, tentang perempuannya sendiri, gadis-gadis Kediri juga dikenal cantik dan manis. Tak hanya itu, dari sifatnya, mayoritas perempuan Kediri itu tipe-tipe pekerja keras. Mereka juga idealis. Meskipun begitu, memperistri perempuan Kediri adalah keberuntungan tersendiri. Alasannya sudah jelas karena sifat pekerja keras itu pasti akan bisa bikin pria-pria merasa bersyukur.

5.Madiun, Kota Industri dengan Banyak perempuan cantik

Meskipun jarang terdengar namanya, namun salah kalau kita menganggap sebelah mata kota ini. Madiun memainkan peran penting di Jawa Timur sebagai sentra industri. Di samping itu, kota ini juga turut menyumbang banyak wanita cantik yang bisa kita pilih untuk dijadikan pasangan. 

Kecantikan perempuan atau gadis Madiun itu ibarat permata yang tersembunyi di balik cangkang kerang. Kita harus buka dulu baru kelihatan. Artinya, ya kita mampir ke sana dan tonton sendiri bagaimana cantiknya mereka yang bisa bikin pria mana pun jatuh hati. Secara fisik tidak perlu lagi diragukan bagaimana cantiknya mereka. Plus, gadis-gadis Madiun juga identik dengan sifatnya yang kalem dan ramah.

Anda ingin mempersunting gadis-gadis Jawa Timuran, atau gadis-gadis dari lima kota yang dipapar di atas? Anda tidak rugi, Anda beruntung dan Anda akan bangga, bahagia dijamin. Amiiinnn

 

 

Editor : Thomas Koten
Sumber : Dari berbagai sumber

Apa Reaksi Anda?