• News

  • Rukun Suku Nusantara

Inilah 4 Karakter Orang Palembang yang Bikin Anda Suka

Gadis Palembang
calculatorcitytocity
Gadis Palembang

PALEMBANG, NETRALNEWS.COM - Secara garis besar, Palembang dibagi atas dua kelompok yang berbeda strata sosialnya. Pertama adalah kelompok Wong Jero yang berisikan keturunan bangsawan atau hartawan dan yang keduanya adalah Wong Jabo atau rakyat biasa.

Selain strata sosial, ada banyak adat dan budaya yang bisa kita pelajari dari kota penghasil kain songket terbaik di dunia ini. Beberapa karakternya juga mampu membuatmu jatuh hati.

1. Tidak Mudah Membuka Diri “Butuh Proses”

Jika pada umumnya orang akan langsung membuka diri, lebih mudah akrab dan lebih terbuka menyambut kepada orang yang baru-baru dikenalnya, berbeda dengan karakter yang dimiliki orang Palembang. Ia cenderung membutuhkan proses dan selalu waspada serta berhati-hati terhadap orang baru.

Umumnya yang mereka lakukan pada hubungan awal adalah memberikan kesan kaku. Hal ini mereka lakukan untuk meningkatkan sifat waspada pada segala sesuatu hal buruk yang kemungkinan terjadi.

Meski demikian, orang Palembang tidak memiliki sikap curiga yang tinggi, membuat orang tidak suka bersahabat dengan orang Palembang.

2. Terdengar Galak dan Kasar namun Berhati Tulus

Kata-katanya memang kadang terkesan ketus dan terkesan sombong, namun percayalah itu hanya gaya bahasanya saja yang sudah terbiasa dari lingkungannya. Ngomongnya juga kencang, namun itu tidak menjukkan kesombongan itu.

Walaupun memiliki gaya Bahasa yang seperti itu, namun sebenarnya mereka mempunyai hati yang sangat tulus. Orang Palembang bahkan tak segan-segan untuk melindungi siapa saja yang mendapat kejahatan dari orang lain. Dan kamu akan tergila-gila karena dia akan siap melindungimu dalam keadaan apa pun.

Bagi seorang gadis yang ingin benar-benar dilindungi, maka cocok dan tepat memiliki suami asal Palembang. Sifat itu tidak diragukan lagi.

3. Mereka Jagonya Makan

Seperti layakya orang Jepang, orang Palembang paling doyan makan. Segala rasa yang ada pada makanan khas Palembang ada, mulai dari asam, manis, asin dan pedas. Semua lengkap jadi satu. Bisa kamu bayangkan bagaimana jika mengencani orang Palembang, kamu akan diajak kulineran yang enak dan, mencicipi berbagai macam masakan khas di sana.

Tentunya sekalian berduaan dengan si dia yaa. Mereka doyan makan bukan berarti memiliki sifat boros, atau sejenis. Jika melihat cara dan kebiasaan makan menjukkan sifat dan watak seserang, maka seseorang yang senang makan, biasanya  senang dan mudah bergaul.  Meski ada sebagian orang yang makannya hebat tetapi tertutup sekali sifatnya.

4. Memiliki Jiwa yang Besar

Jika di lihat dari keseriusan dan ketekunan dalam bekerja, orang Palembang masih kalah “ulet” dengan orang Jawa. Kebanyakan dari mereka masih tergolong santai dan masih suka mengandalkan harta benda orang tua mereka.

Karena perbedaan budaya inilah akan memicu ketidakharmonisan dalam keluarga. Maka dari itu kebanyakan orang Palembang mempunyai jiwa yang besar dan bersikap dewasa untuk menanggapi omongan yang memicu konflik ini.

Kebayang dong bagi para gadis, rasanya memiliki pasangan yang berhati besar dan dewasa, kamu akan selalu nyaman berada di dekatnya.

Setiap karakter orang pasti ada memiliki kekurangan dan sebagai manusia kita bisa belajar bagaimana menutupi kekurang-kekurangan tersebut. Orang-orang Palembang juga banyak mempunyai seni dan budaya yang akan membuatmu tercengang.

Dan bagi para perjaka dan jomblo yang ingin mempersunting gadis Palembang, tidak salah lagi, karena gadis-gadis Palembang memiliki sifat dan kepribadian atau karakter seperti itu.

 

 

Editor : Thomas Koten
Sumber : Dielaborasi dari Orangdalam

Apa Reaksi Anda?