• News

  • Singkap Sejarah

Inilah Kisah dan Tradisi Natal Unik di 9 Negara di Dunia

Natalan di Betlehem
cmbcer.blogspot
Natalan di Betlehem

BETLEHEM, NNC - Perayaan Natal yang bergema di seluruh dunia dan telah berlangsung ribuan tahun, telah pula melahirkan tradisi-tradisi unik dalam merayakan. Itu terjadi di seluruh dunia. 

Semua negara yang memiliki tradisi dan budaya sendiri, melahirkan pula tradisi-tradisi perayaan Natal. Memang, di berbagai belahan dunia lainnya, tradisi Natal dirayakan dengan caranya yang khas menurut tradisi negaranya masing-masing. 

1. Bethlehem

Betlehem yang merupakan tempat kelahiran Yesus, yaitu Yesus lahir di sebuah kandang domba di Betlehem, memiliki tradisi perayaan yang unik. 

Jika ada waktu dan biaya, cobalah Anda sekali-kali merayakan natal di Betlehem, karena perayaan natal di Betlehem sangat menarik dan meriah sekali. 

Perayaannya sangatlah berbeda dari negara lainnya. Ketika merayakan natal di Bethlehem, maka seluruh penjuru kota akan dihiasi dengan menggunakan umbul-umbul ditambah dengan hiasan Natal. 

Ketika malam Natal tiba, semua turis akan berkumpul di gereja sambil menyaksikan upacara tahunan seperti opera dan arak-arakan.

 Semua rumah umat kristen di Bethlehem akan ditandai silang pada pintunya masing-masing dan dipasangkan sebuah bintang berukuran raksasa di Alun-alun kota.

2. Amerika

Tradisi Natal di Amerika biasanya kental dengan acara saling tukar kado, saling memberi kartu ucapan selamat natal, rumah-rumah penuh dengan hiasan, dan juga pohon natal yang dihiasi lampu dan lingkaran dedaunan. 

Selain menghias pohon Natal, biasanya umat kristen di Amerika merayakan Natal dengan mengadakan sebuah pesta jamuan makan malam dengan keluarga atau teman terdekat. Menu utamanya biasanya kalkun .

Tradisi ini berlangsung sejak lama sekali, sejak abad ke-18 hingga sekarang.

Editor : Thomas Koten

Apa Reaksi Anda?