• News

  • Singkap Sejarah

Inilah 2 Kisah Tragedi Cinta yang Dikenang Sepanjang Masa

Romeo dan Juliet
netdroid.blogspot
Romeo dan Juliet

ROMA, NNC - Kisah cinta atau kisah percintaan selalu menjadi hal yang menarik untuk dibahas, selain dengan diakhiri dengan kisah happy ending ternyata banyak juga kisah percintaan yang justru berakhir tragis.

Apakah Anda pernah dengar tentang tragedi cinta sepanjang masa antara dua insan berlainan jenis di planet bumi ini? Apakah Anda juga pernah menonton film yang melukiskan kisah tragedi cinta abadi dalam film-film hebat di dunia?

Berikut Netralnews memaparkan secara singkat beberapa cerita fiksi ataupun nyata tentang kisah cinta yang melegenda sepanjang masa. Semoga bermanfaat.

1.       Kisah Romeo dan Juliet

Siapa yang tidak tahu tentang kisah Romeo dan Juliet? Dua nama ini merupakan perwujudan dari kisah percintaan yang yang paling terkenal sepanjang masa.

Romeo dan Juliet sendiri merupakan kisah tragedi karya William Shakespeare pada awal karirnya. Kisah ini sendiri berlatar di Verona, Italia, dan menceritakan tentang kisah asmara dua remaja yang keluarganya saling bermusuhan.

Keluarga Juliet yang mengetahui hal tersebut tidak tinggal diam dan melakukan siasat licik untuk memisahkan keduanya. Mereka pura-pura direstui untuk menikah, malam sebelum pernikahan Juliet diberi ramuan yang mengakibatkan dirinya seperti meninggal.

Romeo yang tiba-tiba melihat Juliet tak sadarkan diri langsung patah semangat dan meminum racun hingga meninggal.

Ketika Juliet sadar dan mendapati calon suaminya meninggal, dia merasa sudah tidak punya alasan untuk hidup lagi lalu mengambil belati milik Romeo dan menusukannya ke dirinya sendiri hingga meninggal. Sungguh kisah cinta yang berakhir tragis.

Editor : Thomas Koten

Apa Reaksi Anda?