• News

  • Singkap Sejarah

Ahok Gugat Cerai Veronica dan Kisah 5 Pemimpin yang Juga Alami Perceraian

Pangeran Carles dan Putri Diana
pedas.banget.blogspot
Pangeran Carles dan Putri Diana

JAKARTA, NNC - Belakangan ini, media massa dan di ruang-ruang publik dihebohkan dengan berita gugatan cerai yang dilancarkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada istrinya Veronika Tan. Netralnews tak ketinggalan memberitakan berita tersebut, meski awalnya sangat hati-hati soal kebenarannya.

Kabar penggugatan cerai Ahok kepada Veronika, istrinya itu menggelinding sejak Minggu  7 Januari 2018. Kabar yang awalnya dianggap sebagai gossip itu, ternyata dibenarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta utara, yang mengatakan bahwa kuasa hukum Ahok telah mendaftarkan gugatan itu pada 5 Januari lalu.

Kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok, Josefina Agatha Syukur mengatakan ada dua tuntutan dalam surat gugatan cerai. Tuntutan pertama, kata dia, Ahok menuntut cerai istrinya, Veronica Tan. "Kedua Pak Ahok meminta hak asuh anak diberikan padanya," kata Josefina di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin, 8 Januari 2018.

Diketahui Ahok memiliki tiga anak dari 20 tahun pernikahannya dengan Veronica. Ketiga anak itu adalah Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama. 

Perceraian mungkin hal yang cukup banyak terjadi di dunia selebriti dibanding tokoh publik. Namun ternyata, perceraian pun pernah terjadi di kalangan pejabat kelas tinggi negara dan politikus dunia. Berikut adalah lima tokoh politik dunia yang kehidupan rumah tangganya berujung cerai. 

Netralnews dalam kanal Singkap Sejarah mencoba menurunkan kisah perceraian para pemimpin dunia itu yang dicuplik dari sejumlah media.

1. Paul Keating 

Mantan Perdana Menteri Australia, Paul Keating berpisah dari istrinya Anita van Iersel pada 1998, namun baru resmi bercerai 2008. Saat berpisah, Keating sudah tidak lagi menjadi pemimpin pemerintahan Australia, ia menjabat pada 1991-1996.

Laman Sydney Morning Herald memuat pada 2004 lalu memuat wawancara dengan van Iersel, yang menceritakan Keating mengumumkan perpisahan mereka saat acara makan malam di rumah seorang teman.

Editor : Thomas Koten

Apa Reaksi Anda?