• News

  • Sisi Lain

Sejak Istri Simpanan Itu Tewas, Sering Ada Penampakan di Jalan Pramuka

Ilustrasi jenazah.
Istimewa
Ilustrasi jenazah.

KOTAWARINGIN, NNC - Johny (45), seorang buruh bangunan di Kecamatan Mentawa Baru, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menceritakan kejadian mistis yang ia alami saat melintasi Jalan Pramuka di Mentawa Baru kepada NNC pada Minggu (9/9/2018).

“Saya nyaris celaka. Malam sekitar pukul 21.00, mendadak di depan saya melintas sosok perempuan berbaju putih menyeberangi Jalan Pramuka. Sepeda motor saya rem kuat-kuat. Tapi karena terlalu dekat, motor saya tetap menyenggol sosok itu. Selanjutnya motor saya oleng dan saya jatuh,” kata Johny sambil menunjukkan luka di kaki akibat kejadian itu.

Ia melanjutkan, “Motor saya rusak di bagian depan karena beradu aspal. Saat itu saya jengkel. Rasanya mau segera melabrak perempuan itu. Saya yakin dia tidak parah karena saya merasakan stang motor hanya menyenggol tidak keras. Saya bangun dan saya cari perempuan itu,” kata Johny sambil geleng-geleng kepala.

“Saat saya cari sana-sini, tak ada orang satu pun di sekitar tempat saya jatuh. Saya masih penasaran. Saya cari juga sekitar semak-semak di pinggir jalan. Tapi tak ada tanda-tanda seseorang. Kemudian saya teringat, tak jauh di tempat itu, beberapa waktu lalu ada penemuan mayat perempuan, saya langsung merinding ketakutan,” ungkap Johny.

Selanjutnya Johny menceritakan bahwa pada Sabtu (14/10/2017), warga sekitar Jalan Pramuka menemukan mayat seorang wanita muda berinisial NF (24). Ia ternyata adalah seorang istri simpanan seorang pengusaha pelayaran berinisil AT yang tinggal di Jalan Iskandar 18, Sampit.

Saat ditemukan, kondisi mayat NF cukup mengenaskan, tubuhnya terlentang di atas rerumputan. Ia mengenakan jaket abu-abu tua dan berkaus hijau. Ada luka bekas pukulan benda tumpul di kepala dan mengeluarkan darah dari hidung serta mulutnya. Polisi mengindikasikan ada unsur penganiayaan hingga menyebabkan korban tewas.

Proses penyelidikan dan pengungkapan kematian NF ternyata berlarut-larut. Menurut Direskrimum Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko, hingga akhir 2017, pihaknya masih berusaha membongkar fakta di balik kematian NF, namun belum selesai.

Sementara menurut Johny, kematian NF sempat menjadi perbincangan hangat warga di sekitar tempat tinggalnya. Banyak warga juga mengaitkan kematian NF dengan kesaksian satpam perumahan tempat tinggal NF dan suaminya.

“NF menikah secara siri dengan lelaki pengusaha pelayaran. Sehari sebelum kematiannya, ada satpam perumahan yang melihat suami sirinya pergi sendirian mengendarai mobil, dan satu hari berikutnya muncul berita penemuan mayat NF,” ungkap Johny.

Sementara seperti dikisahkan Johny, konon malam sebelumnya, NF sempat bersitegang dengan suaminya lantaran tidak diajak pergi ke salah satu undangan pesta ulang tahun teman AT. Setelah cekcok, suaminya pergi begitu saja meninggalkan sang istri.

Sekembali suaminya, percekcokan kembali terjadi dan terdengar tetangga. Namun, tidak ada warga yang berani mendekati rumah NF. Mereka menganggap itu persoalan internal mereka.

Kata Johny, “Berbeda dengan kesaksian satpam perumahan, setelah percekcokan, ada warga lain melihat mereka berdua pergi bersama dengan mengendarai mobil. Katanya, akan pergi menghadiri acara di satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman.”

Sementara dari pengakuan Pina (34), seorang pembantu rumah tangga keluarga NF mengatakan bahwa majikannya memang kerap cekcok dengan suaminya. Namun, cekcoknya hanya sebatas adu mulut, karena NF sering cemburu kepada suaminya.

Saat kejadian, Pina mengaku tidak sedang berada di rumah NF. Ia mendatangi rumah NF dalam kondisi terkunci. Ia tidak bisa masuk. Ia tidak menyangka bahwa majikannya ternyata telah tewas secara mengenaskan.

Kepada polisi, AT menceritakan bahwa NF tewas karena bunuh diri dengan meloncat dari mobil. NF kemudian menghilang begitu saja. Sementara, suaminya membiarkannya, karena sedang dalam kondisi cekcok. Saat tahu istrinya ternyata tewas, ia mengaku sangat terpukul.

Polisi masih mengalami kesulitan mendapatkan bukti yang kuat untuk mengungkap penyebab kematian NF yang sesungguhnya, apakah NF memang benar-benar tewas akibat bunuh diri? Hingga kini kematiannya masih menjadi misteri.

Mengenai penampakan sosok misterius yang dialami Johny, “Ya sejak penemuan mayat NF, di Jalan Pramuka ada saja hal-hal aneh. Teman saya juga mengalami kejadian serupa dengan saya. Tapi tidak sefatal seperti saya yang membuat kaki saya robek,” kata Johny.

Informasi seputar kematian NF yang simpang siur di mata Johny maupun warga sekitar Mentawa Baru, semakin mendatangkan banyak pertanyaan tak terjawab. Apalagi, sejak kematiannya, ada kejadian-kejadian mistis yang dialami warga. Maka tak heran jika kemudian dikait-kaitkan dengan kematiannya.

“Saya pribadi merasa penasaran. Apakah penampakan perempuan yang saya jumpai itu benar-benar arwah NF? Terus terang, saya simpati dengan nasib tragis NF. Tetapi kalaupun penampakan yang saya jumpai bukan arwah dia, sebagai manusia biasa, saya tetap mendoakan agar arwah NF bisa tenang, segala dosanya diampuni, dan diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin,” demikian doa Johny.

Penulis : Taat Ujianto
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?