• News

  • Sisi Lain

Benda Ini Ternyata Dipercaya Bisa Mendatangkan Harta, Takhta, dan Wanita

Seseorang sedang mencari batu merah delima melalui kekuatan supranatural
youtube
Seseorang sedang mencari batu merah delima melalui kekuatan supranatural

JAKARTA, NNC - Masyarakat Indonesia termasuk gemar dengan barang-barang pusaka dan benda-benda bertuah yang diyakini memiliki kekuatan supranatural atau kekuatan gaib, seperti keris, pedang samurai, batu, cincin, kaling, gelang, selendang, tongkat, dan sebagainya.

Fungsi benda-benda itu diyakini bertuah dan memiliki kekuatan gaib seperti kekebalan (kebal dari alat-alat tajam), menambah kharisma atau kewibawaan, untuk memperlancar usaha, memperlancar rezeki, menarik lawan jenis, tolak bala, melindungi rumah atau tempat usaha, dan lain-lain. 

Dari sekian barang pusaka dan benda-benda bertuah, ada satu benda yang digandrungi banyak orang sehingga dicari ke mana-mana untuk mendapatkannya. Benda itu diyakini memiliki aura yang sangat tinggi, meski harganya kerap terdengar hingga miliaran rupiah. Benda itu adalah batu mustika merah delima.

Pertanyaannya, dari mana asal usul mustika merah delima? Apa kekuatan gaib yang ada pada mustika merah delima? Bagaimana dapat mengenal keaslian dari mustika merah delima tersebut?

Asal-usul batu merah delima

Menurut RM WAP Diponegoro, asal-usul batu merah delima berasal dari biji buah delima berumur ratusan tahun yang akhirnya membatu.

Pendapatnya didasarkan pada penemuan terhadap beberapa fosil biji buah delima yang kemudian membatu dan setelah digerinda menjadi sebuah batu merah 

Menurutnya tidak semua batu merah delima yang ditemukan dari fosil biji delima memiliki kekuatan supranatural. Kekuatan spiritual tergantung kepada seberapa tua umur batu tersebut dan bagaimana proses terbentuknya sehingga menjadi  fosil.

Bukan orang Indonesia saja yang mengakui keberadaan batu merah delima, namun orang Myanmar juga memiliki cerita mengenai batu ini. Menurut keyakinan masyarakat Myanmar, batu merah delima berasal dari sebuah bukit.

Bukit tersebut terletak di daerah pertambangan Mogok. Pada sekitar abad 6 Masehi, pernah ada penemuan sebongkah batu yang dikatakan merah delima dengan berat mencapai 32 kilo gram.

Bahkan sampai saat ini pun penambangan batu merah delima masih berlangsung, karena serpihan batu merah delima yang kecil-kecil masih sering ditemukan.

Langka dan memiliki kesaktian

Mengenai kesaktian mustika merah delima, hingga kini terdapat beragam keyakinan. Namun, pada umumnya orang meyakini bahwa mustika merah delima ini ini dapat berfungsi untuk menambah karisma, kewibawaan, kebal dari senjata tajam, bahkan bisa membuat si penggunanya menghilang.

Konon, barang siapa memakainya, maka seketika akan tampak sangat berwibawa, tampan, dan juga menjadi begitu menarik di mata wanita.

Intinya, batu mustika merah ini bisa membuat pemiliknya meraih kehidupan yang lebih baik, memiliki takhta atau kedudukan, harta, dan wanita.

Meskipun nama mustika merah delima itu sangat populer, tetapi keberadaannya sangat langka. Banda ini sangat sulit dicari dan seperti nyaris  mustahil untuk menemukannya. Berbeda dengan bacan atau jenis batu lain, di mana kita bisa mencarinya di alam.

Di balik sulitnya mencari batu mustika merah delima ini, dikatakan ada cara dan syarat khusus untuk mencari dan mendapatkannya. Menurut pakar benda pusaka, mencari batu ini diperlukan ritual-ritual yang prosesinya tidak sedikit. Kurang lebih sama seperti mencari pusaka-pusaka gaib lainnya.

Mengenali keasliannya

Ingat bahwa begitu tingginya harga mustika merah delima ini, maka tidak heran banyak yang mencoba memalsukannya demi mendapatkan keuntungan yang berlimpah.

Pada umumnya orang memalsukannya dengan cara mencampurkannya dengan berbagai bahan seperti kalsium, karbon, fosfor, dan magnesium, hingga benar-benar menyerupai untuk kemudian menjualnya dengan harga tinggi.

Mustika merah delima tiruan atau merah delima palsu ini sekarang ternyata telah banyak beredar di pasaran. Penampilan fisiknya nyaris menyerupai mustika merah delima yang asli.

Ciri pertama yang membedakan antara mustika merah delima yang asli dan yang palsu bisa dilihat dari seberapa besar ukurannya. Merah delima asli umumnya memiliki ukuran yang sangat kecil, tidak lebih dari 0,5 cm. Sedangkan pada mustika merah delima yang palsu, biasannya ukurannya lebih besar.

Dari segi fisik, batu mustika merah delima yang palsu umumnya memiliki warna merah yang pudar dan tidak sepekat warna merah dari mustika merah delima yang asli.

Selain itu, merah delima asli jika disorot akan membentuk ster 6 (membentuk bintang 6). Di dalamnya juga tidak terdapat gelembung udara seperti yang biasanya muncul pada batu merah delima palsu.

Mustika merah delima yang asli juga akan dapat memendarkan bias warna merah dalam jarak yang cukup jauh. Pemendaran hanya terjadi saat malam hari di ruangan yang gelap gulita, tidak ada penerangan sedikit pun.

Mustika merah delima yang asli jika direndam dalam air putih akan membiaskan warna merah darah dalam waktu yang cukup lama. Tetapi, Anda perlu jeli karena batu merah delima palsu juga dilengkapi dengan kandungan fosfor yang cukup tinggi.

Kandungan fosfor juga bisa membiaskan warna merah dalam air putih. Hanya saja, merah delima palsu umumnya hanya sekedar membiaskan warna merah di dalam segelas air. Sedangkan pada merah delima yang asli lebih dari tujuh gelas air.

Penulis : Thomas Koten
Editor : Taat Ujianto
Sumber : Dari berbagai sumber

Apa Reaksi Anda?