Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:50 WIB

  • News

  • Sisi Lain

Kisah Seram di Tikungan Amoy, Bandar Baru

Tikungan Amoy, Deli Serdang, Sumatera Utara.
Keepo
Tikungan Amoy, Deli Serdang, Sumatera Utara.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mungkin Anda pernah mendengar, singgah, atau sekadar melintas di Desa Bandar Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara? Di desa tersebut terdapat tikungan yang curam dan menyeramkan.

Jalan di kawasan itu tak ubahnya seperti tikungan-tikungan lainnya di sepanjang Jalan Medan-Berastagi. Lokasi tikungan yang dikenal dengan tikungan Amoy terletak dekat deretan bungalow. Di siang hari, jalan ini banyak dilalui warga sekitar maupun para pelancong dari daerah lain.

Lewat azan maghrib, situasi di tikungan berubah 180 derajat, banyak bermunculan cerita-cerita seram. Sosok hantu perempuan kabarnya sering menampakkan diri kepada  sejumlah pengendara yang melintas di jalur ini.

Dari sejumlah kesaksian, makhluk halus itu tidak pernah mencelakai pengendara yang melintas. Tidak hanya menampakkan diri, mesin kendaraan milik warga juga ikut mati tanpa diketahui penyebabnya.

Bahkan, ada beberapa orang yang mengaku bahwa hantu perempuan masuk ke dalam mobilnya dengan wujud yang menyeramkan. Alhasil, kehadirannya itu membuat pengemudi ketakutan dan meninggalkan kendaraannya.

Asal Mula Hantu Tikungan Amoy
Dari cerita yang beredar, sebelum ada kemunculan hantu-hantu ini, terjadi suatu peristiwa mengenaskan pada 1970-an. Ketika itu, terjadi kecelakaan fatal di tikungan ini akibat sebuah kendaraan yang membawa gadis-gadis asal Tiongkok jatuh ke Jurang. Akibatnya beberapa penumpangnya tewas di lokasi kejadian.

Usai kejadian, banyak warga yang mengaku melihat penampakan para korban di tikungan ini. Sejak itu, warga setempat mulai menamakan tikungan itu dengan 'Tikungan Amoy', karena hantu yang muncul berpakaian ala gadis Tiongkok.

Sebelum terjadi kecelakaan tersebut, tikungan itu disebut Tikungan Manis. Penampakan perempuan itu kabarnya berpakaian seperti vampir. Pengendara juga sempat mengalami kejadian aneh ketika melintas. Kendaraan tiba-tiba saja mati saat berada di tikungan itu.

Ada kisah di mana seorang pengendara mobil melewati tikungan itu dan tiba-tiba mesin mobilnya mati mendadak. Saat itu ia sempat melihat sekumpulan wanita duduk di kursi belakang mobilnya. Namun dalam waktu sekejap wanita yang dilihatnya itu menghilang dan mesin mobilnya kembali menyala seperti sebelumnya. Ia juga sempat mencium bau anyir seperti darah di sekitarnya. Untung saja orang tersebut tak sempat mengalami kecelakaan dan akhirnya melanjutkan perjalanan.


Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?