• News

  • Tekno

Ini Aplikasi Edit Foto untuk Android, Kamu Pilih yang Mana?

Aplikasi Prisma untuk editing foto
dok.andro-pop
Aplikasi Prisma untuk editing foto

Berita Terkait

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aplikasi edit foto untuk Android semakin populer. Ditambah inovasi kamera pada smartphone semakin diciptakan maksimal untuk selfie maupun wefie. Apalagi didukung dengan media sosial yang berhubungan dengan upload foto yang bisa menjadikan setiap orang semakin tampil percaya diri.

Meski kualitas kamera semakin baik, tampaknya ada saja hal yang kurang. Baik dari warna, pencahayaan, atau hasilnya itu sendiri. Tentu untuk memaksimalkan hasil jepretan dibutuhkan efek-efek lain. Maka, dalam mengatasi permasalahan tesebut, dibutuhkan aplikasi edit foto sebelum mengunggah ke media sosial.

Dalam mencari aplikasi edit foto ini, Anda tidak perlu repot menginstal aplikasi seperti photoshop. Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto yang dapat dipasang pada android. Nah, untuk itu Anda perlu mencoba memasang lima aplikasi edit foto untuk Android berikut ini.

1. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi untuk android yang dirilis oleh Google. Dengan aplikasi Snapseed pada android Anda, maka Anda dapat melakukan kemampuan edit foto seperti halnya edit foto yang ada pada PC atau komputer. Di aplikasi ini, Anda dapat menerapkan filter, menaik-turunkan saturation, menyesuaikan strength, dan lain-lain. Selain itu, ada banyak sekali fitur tambahan yang akan memudahkan Anda dalam proses editing.

2. Prisma

Aplikasi edit foto Prisma ini bisa disebut apliaksi sederhana namun elegan. Kerana tidak banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Prisma hanya menawarkan banyaknya filter yang cantik. Sehingga dapat mengubah foto yang sebelumnya kusam menjadi lebih berwarna. Bahkan dapat mengubah foto Anda terlihat seperti lukisan.

3. Picsart Photo Studio

Aplikasi edit foto satu ini sebenarnya fokus pada fitur kolase. Namun, picsart juga di lengkapi dengan fitur editing foto yang lain seperti filter, stiker, bingkai dan beberapa fitur langka seperti kuas lukis artistik dan layer.

4. Fotor Photo Editor

Fotor adalah aplikasi edit foto android yang aplikatif dan tidak banyak memanipulasi foto aslinya. Berbeda dengan aplikasi edit foto lainya, Fotor memiliki aplikasi kamera sendiri yang bisa membantu menyesuaikan efek-efek tertentu sehingga obyek yang dibidik akan terlihat lebih indah. Adanya paket efek seperti 'Sinematik dan Mono' akan memungkinkan anda membuat foto autentik yang menakjubkan dengan kemudahan dan keefektifan yang tidak ada bandinganya.

5. Photo Lab Picture Editor 

Aplikasi edit foto terakhir ini bisa dibilang memiliki fitur lengkap. Ada lebih dari 500 frame yang dapat anda gunakan untuk editing foto. Bahkan fitur yang lebih populer lagi yaitu dapat mengubah foto wajah, misalnya foto Anda dapat dibikin menjadi foto raksasa, atau mengubah wajah Anda menjadi wajah orang lain. 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?