• News

  • Tekno

ASUS Luncurkan Laptop Standar Militer dengan Dua Layar Pertama di Dunia

ASUS ZenBook Pro 15 UX580 dengan ScreenPad, yaitu touchpad yang bisa difungsikan sebagai layar kedua.
Asus Indonesia
ASUS ZenBook Pro 15 UX580 dengan ScreenPad, yaitu touchpad yang bisa difungsikan sebagai layar kedua.

JAKARTA, NNC - ASUS Indonesia menghadirkan ZenBook Pro 15 UX580, sebuah laptop seri tertinggi dari lini ZenBook saat ini. Laptop ini hadir dengan fitur ScreenPad, yaitu touchpad yang bisa difungsikan sebagai layar kedua.

Dengan spesifikasi premium dan layar 4K dengan reproduksi warna sangat akurat, komputer jiinjing ini ditujukan untuk pengguna profesional, terutama mereka yang bergerak di industri kreatif seperti 3D designer, video editor, dan fotografer.

ScreenPad merupakan inovasi terbaru ASUS yang ditujukan untuk meningkatkan pengalaman serta produktivitas penggunanya. Kehadiran fitur ini di ZenBook Pro 15 UX580 sangat tepat sehingga para profesional bisa bekerja lebih optimal.

“Selama 26 tahun terakhir, teknologi touchpad pada laptop tidak banyak berubah. Produsen hanya membuatnya lebih lega, lebih responsif dan mendukung multi touch dan gesture,” ucap Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, dalam keterangannya, Kamis (15/11/2018).

“Dengan ZenBook Pro 15 UX580, ASUS menghadirkan inoviasi lebih pada touchpad, dan bisa dikatakan ini adalah laptop idaman para profesional,” lanjutnya.

Sebagai bagian dari keluarga ZenBook, ASUS ZenBook Pro 15 UX580 tetap tampil dengan filosofi desain Zen yang elegan. Laptop ini juga memiliki sederet fitur premium dan hadir dengan bodi sangat ramping sebagaimana varian ZenBook lainnya. Ia juga punya bezel yang tipis sehingga secara keseluruhan mampu menjadikannya lebih kompak dibanding laptop 15 inci pada umumnya.

ASUS ZenBook Pro UX580 juga disebut tampil dengan desain elegan dan tangguh dengan bodi berbahan metal yang solid dibalut warna Deep Dive Blue yang elegan.

Bentuknya juga sangat ringkas dengan ketebalan yang hanya 18,9 mm dan bobot hanya 1,88 kg, sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas dan mudah dan tidak terlalu merepotkan untuk dibawa bepergian.

Meski memiliki bentuk yang ringkas, ZenBook Pro 15 UX580 masih tampil dengan layar yang lebar. Layar resolusi ultra tinggi yakni 4K memiliki ukuran bentang 15,6 inci namun hadir dengan bodi seukuran laptop yang umumnya hanya mengusung layar 14 inci.

Hal tersebut dimungkinkan berkat teknologi NanoEdge yang membuat bezel layar di laptop ini bisa tampil dengan bezel hanya 7,3mm dan screen-to-body ratio sebesar 83 persen.

Tidak hanya itu, ZenBook Pro 15 UX580 juga sudah mengantongi sertifikasi standar militer MIL STD-810G. Sertifikasi tersebut membuktikan laptop ini telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti tes ketinggian (altitude test) dan tes suhu (temperature test).

Dari sisi multimedia, ASUS juga sudah melengkapi ZenBook Pro 15 UX580 dengan speaker khusus yang sudah mengantongi sertifikasi dari Harman Kardon. Speaker di laptop ini pun dikonfigurasi oleh ASUS Golden Ear Team yang melengkapinya dengan teknologi ASUS SonicMaster.

Dengan frekuensi suara 1,6x lebih lebar dan output 1,4 kali lebih keras, speaker ZenBook yang satu ini mampu menghadirkan suara kelas premium yang lebih baik dari laptop di kelasnya.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?