Selasa, 12 Desember 2017 | 11:32 WIB

  • News

  • Rukun Suku Nusantara

Inilah Tipe Gadis yang Menggairahkan Menurut Primbon Jawa

Sosok  gadis Jawa
vebma
Sosok gadis Jawa

YOGYAKARTA, NNC - Seperti sudah dipaparkan pada tulisan sebelumnya tentang Primbon Jawa dalam mencari gadis untuk jadi istri, tidak mudah.

Usaha dalam mencari pendamping hidup memang tidak gampang alias gampang-gampang susah atau  gampang-gampang susah. Kenapa? Karena di dalam urusan satu ini, kita banyak melibatkan unsur rasa hati, gejolak jiwa, dan terutama urusan gelora cinta.

Yang pernah muda, tentu tak perlu diajari lagi soal-soal begini. Kalau di hati sudah tumbuh rasa cinta pada tambatan hati, giliran si dia mau kita pinang kepada calon mertua, yang timbul saat paling awal sudah pasti rasa manis-asem-asin itu.

 Di benak, serta-merta datang begitu banyak jangan-jangan. Jangan-jangan pinangan kita ditolak. Jangan-jangan itu banyak sekali ragamnya; jangan-jangan begini, jangan-jangan begitu …

Nah, berangkat dari pengalaman pribadi seseorang yang pernah berburu mencari cinta sejatinya dengan target harus gadis Jawa, pasti ada serunya. Apalagi yang tahu tentang budaya Jawa, tentu banyak tetek-bengeknya, mencari calon istri orang Jawa.

Hanya perlu dicatat bahwa orang Jawa sudah punya primbon tersendiri soal mencari jodoh, soal memilih gadis yang pas, soal hubungan percintaan suami istri dalam keluarga, dan lain-lain.

Editor : Thomas Koten

Apa Reaksi Anda?