Ilustrasi: Gadis Simalungun sedang menari (batakgaul.com)

Akhir Pekan Ini, di Danau Toba Digelar Festival Putri dan Gebyar Artis

Sabtu, 10 Desember 2016 | 10:40 WIB | Toba

PARAPAT, NETRALNEWS.COM - Festival Putri Danau Toba dan Gebyar Artis Danau Toba akan digelar di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang, Sipangan Bolon, pada Jumat (9/12/2016) sampai Sabtu (10/12/2016) ini.

Dua even dalam rangka mendukung pengembangan destinasi pariwisata Danau Toba ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simalungun, Resman Saragih menjelaskan, Festival Putri Danau Toba akan dihelat pada Jumat 9 Desember 2016. 

"Peserta harus memenuhi persyaratan di antaranya usia minimal 15 tahun dan maksimal 26 tahun,”ujarnya Jumat (9/12/2016).

Pendaftaran peserta sudah dimulai jauh hari sebelumnya dan berakhir 8 Desember 2016. Para pemenang akan mendapatkan penghargaan. 

“Namun yang terpenting adalah pembinaan generasi muda dan diharapkan kelak dapat sukses berkiprah di dalam maupun luar negeri,”ujarnya.

Sementara itu, Gebyar Artis Danau Toba akan digelar, Sabtu 10 Desember 2016. Panggung hiburan ini disemarakkan dengan penampilan artis ibukota seperti Gitanois Band, Natural Band, Mindo Sinaga, Melisa VOS dan sejumlah artis Simalungun.

Resman menyampaikan, potensi kawasan pariwisata Danau Toba yang memiliki panorama sangat indah perlu dikembangkan dengan menampilkan berbagai atraksi maupun even menarik serta merajut nilai-nilai kebersamaan.

Menurutnya, semangat kebersamaan sangat relevan diaplikasikan pada kebijakan berbagai sektor, agar percepatan pembangunan berjalan lancar. 

"Dalam industri pariwisata, jalinan kebersamaan perlu ditingkatkan,”ujarnya. 


Editor : Farida Denura
Sumber : batakgaul.com