• News

  • Wisata

Moskow Kota Miliuner, Begini Penampakannya

Moskow disebut juga sebagai  Kota Miliuner.
Holiday
Moskow disebut juga sebagai Kota Miliuner.

MOSKOW, NNC - Moskow, sebagai ibu kota Rusia, kini menjadi pusat perhatian para pecinta sepak bola. Kota yang dikelilingi Sungai Moskow ini banyak didiami para konglomerat.

Di sinilah rumahnya para miliuner. Kota ini bahkan terbilang paling banyak melahirkan orang kaya di dunia, juga mafioso ala Rusia. Lapangan Merah (Red Square atau Krasnaya Ploshchad), salah satu lokasi untuk  karnaval, dan upacara kenegaraan yang berada di pusat kota dan menempati urutan 1 dari 198 obyek wisata di Moskwa. Artinya anda belum ke Moskwa kalau belum ke Red Square.

Lapangan ini memisahkan Kremlin, sebuah istana kenegaraan tempat tinggal Presiden Rusia, dengan Kitaigorod, pusat perbelanjaan di Moskow. Aslinya Kremlin dihiasi 18 menara, namun jumlahnya ditingkatkan menjadi 20 pada abad ke-17 silam. Menara Spasskaya menjadi yang tertinggi dan yang paling terkenal. Menara yang dibangun pada 1725 itu bertinggi 71 meter. Istana itu ditutupi tembok yang menggapai area sepanjang 27,5 hektare.
 
Masih di sekitar komplek istana kenegaraan & lapangan merah bisa dijumpai pusat kekayaan dan keindahan lainnnya di dunia, yaitu Diamond Fund (Almazny Fond). Disanalah dijumpai banyak berlian-berlian indah bermakna sejarah dan bernilai tinggi. Tetapi tidak mudah untuk masuk ke Diamond Fund ini, perlu perjanjian khusus dan sangat ketat.

Jadi, mumpung ada Piala Dunia, yuk kunjungi kota miliunier ini.
 

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?