• News

  • Wisata

Ini Empat Tempat Wisata ‘Zaman Now‘ di Malang

Museum Angkut di Malang, Jawa Timur.
Wikipedia
Museum Angkut di Malang, Jawa Timur.

MALANG, NNC - Instagram merupakan salah satu platform media sosial paling sukses dan populer di kalangan anak "zaman now". Seperti yang kita tahu, foto merupakan daya tarik utama media sosial tersebut.

Tidak heran jika para pemiliki akun Instagram berlomba-lomba memasang berbagai foto seru dari kegiatan sehari-hari dan traveling mereka untuk menghiasi feeds Instagram.
 
Hal tersebut juga menjadi alasan mengapa beberapa tahun belakangan banyak sekali daerah yang membangun tempat wisata "zaman now" untuk para penggemar Instagram. Salah satunya adalah Malang, Jawa Timur.

Kota berhawa sejuk yang terletak sekitar 81 kilometer dari Surabaya ini memiliki beberapa tempat wisata seru yang harus dikunjungi, di antaranya:

1. Museum Angkut
Meskipun dinamakan museum, jangan membayangkan hal yang membosankan di sini. Alih-alih menemukan barang bersejarah, di sini Anda akan melihat berbagai macam kendaraan seru, mulai dari mobil vintage ala 1950-an hingga kendaraan modern seperti mobil sport dan motor besar atau moge yang dipamerkan.

Tidak hanya itu, di beberapa sudut Museum Angkut juga terdapat tempat unik dan seru yang bisa digunakan sebagai latar belakang foto cantik. Jadi Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk sekadar berfoto. Karena, beberapa lokasi dapat dijadikan sebagai latar belakang untuk membuat foto Anda terlihat seperti turis yang sedang berjalan-jalan di negara lain.

2. Wisata Paralayang
Terletak di Gunung Banyak, Batu, tempat wisata ini menawarkan pengalaman seru menaiki paralayang dengan melintasi bukit dan persawahan. Meskipun kelihatan ekstrem, tapi soal keamanan Anda tidak perlu ragu.

Selain dilengkapi dengan alat yang mumpuni, penerbangan menggunakan paralayang juga akan didampingi oleh instruktur profesional.

Saat malam tiba, jangan buru-buru pulang. Sisihkan waktu Anda untuk menikmati pemandangan cantik lampu dan lanskap kota dari puncak Gunung Banyak ditemani udara malam yang sejuk.

3. Coban Talun
Awalnya Coban Talun merupakan salah satu objek wisata alam dengan daya tarik utamanya yaitu air terjun alami yang dikelilingi bukit dan hutan hijau. Namun, sejak Instagram menjadi populer, akses ke air terjun tersebut dipercantik dan dilengkapi dengan taman bunga serta beberapa spot foto menarik.

Jadi, selain bisa menikmati pemandangan air terjun, pengunjung juga dapat berfoto dengan properti sepeda udara, tempat tidur gantung bersusun setinggi 7 meter, atau berfoto dengan latar belakang jurang dan taman bunga.

Serunya, pada setiap spot telah disediakan fotografer profesional, sehingga ketika selesai berwisata Anda bisa langsung membawa pulang file foto yang sudah dibeli sebagai buah tangan dan kenang-kenangan.

4. Jatim Park 3
Jatim Park 3 merupakan salah satu objek wisata terbaru di Kota Batu dengan daya tarik dan wahana yang 100 persen berbeda dari para pendahulunya, yaitu Jatim Park 1 dan 2. Berkunjung ke tempat ini akan membuat Anda merasa sedang berada di tempat wisata luar negeri.

Wahana Dino Park misanya, di sini Anda bisa melihat berbagai macam robot dinosaurus yang bentuknya mirip dengan dinosaurus asli. Suara yang dikeluarkan robot tersebut juga mirip dengan suara yang biasa kita dengar di francise film "Jurassic Park". Menarik bukan?

Itulah beberapa tempat wisata di Malang yang hits dan cukup populer. Jika tertarik mengunjungi kota sejuk ini, pastikan Anda memesan penginapan murah melalui Airy Apps atau website Airy. Karena, selain harganya terjangkau, setiap hotel di Airy pasti dilengkapi dengan 7 jaminan fasilitas seperti AC, TV layar datar, air mineral, shower air hangat, WiFi, perlengkapan mandi, dan tempat tidur bersih.

Tidak hanya itu, pilihan hotelnya juga cukup beragam karena Airy merupakan jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak. Jadi jika ingin mencari hotel di Malang, Airy merupakan solusi cerdas dan tepat.

Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?