• News

  • Wisata

Ini 5 Tempat Wisata Anak di Jogja yang Murah Meriah

Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta.
Jaccede
Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta.

YOGYAKARTA, NETRALNEWS - Anda ingin mengajak si kecil jalan-jalan ke tempat yang seru di akhir pekan? Traveling bersama keluarga tidak melulu harus mahal. Ada banyak tempat wisata anak yang tiket masuknya terjangkau.

Nah, kalau kebetulan ingin melancong ke kota asal Gudeg, Jogja, lima tempat beriku ini menawarkan wahana yang beragam dengan harga tiket yang juga murah-meriah.

1. Taman Pintar
Terletak di Jalan Panembahan Senopati Nomor 1-3, tempat wisata edukasi ini menawarkan banyak atraksi untuk anak-anak dan orang dewasa. Harga tiket masuknya terbilang murah, yakni mulai dari Rp3.000 sampai Rp22.000, tergantung usia.

Di Taman Pintar, si kecil bisa belajar tentang sains dan teknologi. Mereka juga dapat mengikuti berbagai program kreativitas, seperti melukis gerabah atau kaos, juga berkreasi dengan batik serta gerabah.

2. Kebun Binatang Gembira Loka
Berada di Jalan Kebun Raya Nomor 2, Kebun Binatang Gembira Loka juga menjadi salah satu ikon dari Jogja. Di kebun binatang ini, si kecil dapat melihat secara langsung beragam koleksi binatang. Mereka juga punya kesempatan untuk menaiki binatang, seperti gajah, kuda, atau unta.

Kebun Binatang Gembira Loka juga memiliki kolam besar yang bisa dipakai untuk naik sepeda air dan perahu. Biaya masuk ke kebun binatang ini dibanderol mulai dari Rp25.000 sampai Rp30.000 per orang.

3. Monumen Jogja Kembali
Kamu bisa membawa si kecil ke museum ini untuk belajar tentang sejarah Indonesia. Berada di Jalan Lingkar Utara, tempat wisata ini tepatnya terletak di Dusun Jongkang, Kabupaten Sleman.

Harga tiket masuknya hanya Rp5.000 per orang. Monumen Jogja Kembali buka mulai Selasa sampai Minggu, pada pukul 8.00 WIB hingga 16.00 WIB. Namun pada masa libur sekolah, tempat wisata ini juga buka hari Senin, mulai pukul 8.00 WIB sampai 14.00 WIB.

4. The World Landmarks – Merapi Park Yogyakarta
Lokasi tempat wisata ini berada di depan Museum Merapi atau tepatnya di Jalan Kaliurang KM 22,5, Banteng, Hargobinangun, Kabupaten Sleman. Di tempat ini si kecil dapat mengenal tentang landmark terkenal di dunia, seperti Menara Eiffel di Paris, Menara Pisa di Italia, Patung Liberty di Amerika Serikat, dan masih banyak lagi.

Di taman hiburan ini juga terdapat beberapa taman bertema (theme park) yang menarik, seperti Cowboy Town atau Indian Village. Ada pula water park dan playground seru untuk anak-anak. Harga tiket masuknya sekitar Rp20.000 per orang.

5. Sindu Kusuma Edupark
Tempat wisata ini berada di Jalan Jambon, Kragilan, Kabupaten Sleman. Tentunya, ada banyak wahana seru dan edukatif di Sindu Kusuma Edupark. Atraksi yang tersedia di taman hiburan ini adalah bianglala, trampolin, Sepur Kluthuk, Sepeda Mabur, Sepur Cilik, Dino Park, dan masih banyak lagi. Namun, bianglala yang diberi nama Cakra Malingan masih menjadi favorit pengunjung yang datang ke taman hiburan ini.

Menariknya, dengan menaiki bianglala, pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Jogja dari ketinggian 48 meter. Di edupark ini juga terdapat House of Batik dan Taman Lampu yang cocok untuk spot swafoto bersama keluarga. 

Itulah beberapa tempat wisata ramah anak yang cocok untuk liburan keluarga. Agar segalanya berjalan lancar selama liburan, yuk booking hotel murah yang nyaman. Kalau soal hotel murah di Jogja, anda tak perlu pusing.

Dengan jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy menawarkan penginapan murah dengan jaminan fasilitas lengkap. Cukup pesan kamar lewat aplikasi Airy yang tersedia di sistem operasi iOS dan Android. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui transfer atau dengan kartu kredit. Mudah bukan? Jadi, ayo ajak si kecil main ke Jogja!

Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?