• News

  • Wisata

Ini 5 Tempat Wisata Kuliner di Lombok dengan Pemandangan Indah

Libra Cafe Resto and Villa di Lombok.
Wisatakulineran.wordpress
Libra Cafe Resto and Villa di Lombok.

LOMBOK, NETRALNEWS - Setelah mengunjungi berbagai destinasti wisata di Lombok, kurang lengkap rasanya tanpa mengunjungi tempat wisata kuliner di Lombok. Apa lagi jika tempat wisata kuliner tersebut menyediakan makanan yang enak, disertai dengan pemandangan yang indah.

Berikut ini merupakan 5 tempat wisata kuliner yang juga menyajikan pemandangan indah di Lombok.

1. Libra Cafe Resto n Villa
Salah satu tempat wisata kuliner dengan pemandangan keren di Lombok adalah Libra Cafe Resto n Villa. Kafe ini berlokasi di Jalan Jurusan Penanggak, Batulayar, Lombok Barat, tepatnya di Villa de Libra. Villa de Libra sendiri merupakan vila yang berada di perbukitan Batu Layar.

Di Libra Cafe, Anda akan disuguhi dengan berbagai makanan yang lezat nan menggugah selera. Sambil menikmati makanan yang enak, Anda bisa menyaksikan keindahan perbukitan Batu Layar yang dipenuhi dengan pohon-pohon hijau. Dari tempat ini, Anda juga bisa melihat keindahan Pantai Senggigi dari jauh.

Jika ke sana, Anda harus mencoba menu andalan dari Libra Cafe, yakni Chicken Wing Kamikaze dan Bakso Beranak. Setelah makan, Anda bisa berfoto di jembatan yang ada di atas kolam renang dengan latar pepohonan yang hijau.

2. Artati Bungalow and Restaurant
Berlokasi di Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di Jalan Selong Belanak, Mekarsari, Artati Bungalow and Restaurant merupakan tempat wisata kuliner yang memiliki pemandangan alam yang indah. Dengan lokasinya yang menghadap ke teluk, Anda bisa menikmati berbagai kuliner lezat dan nikmat.

Restoran ini menyediakan beragam menu kuliner Indonesia dan Barat dengan harga yang ramah di kantong. Menu andalan yang harus Anda coba adalah Chicken Steak White Wine dan Vegetable Steak. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar pemandangan Teluk Selong Belanak.

3. Laut Biru Bar and Restaurant
Berada di Jalan Pariwisata, Selong Belanak, Kota Mataram, Laut Biru Bar and Restaurant merupakan tempat wisata kuliner dengan pemandangan alam yang keren. Seperti namanya, restoran ini menghadap ke laut biru.

Menu yang ditawarkan pun beragam. Anda bisa mencoba mencicipi makanan khas Lombok dan makanan Barat. Menu andalan di restoran ini adalah makanan penutupnya, yakni Samosa, Cheese Cake, dan Homemade Ice Cream. Nikmati matahari terbenam di pantai dengan camilan dan minuman di Laut Biru Bar and Restaurant.

4. Rinjani Lodge Restaurant
Ingin mencicipi hidangan khas Indonesia atau Barat dengan segelas jus sehat? Anda harus datang ke Rinjani Lodge Restaurant. Seperti namanya, restoran ini berada di  lereng kawasan Gunung Rinjani, tepatnya di Jalan Pariwisata, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Restoran ini menyediakan menu sate dan nasi goreng sebagai santapan paling disukai pengunjung. Tentu saja dengan harga terjangkau. Selain itu, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Rinjani dan bentangan sawah sambil menyantap sate dan nasi goreng. Menyenangkan bukan?

5. La Chill Bar

La Chill Bar (deenatalia.blogspot)

Menikmati makanan lezat sambil melihat matahari terbenam? Coba datang ke La Chill Bar yang berlokasi di Jalan Raya Senggigi KM8, Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat.

Berbagai kuliner pilihan, mulai dari makanan Indonesia hingga makanan internasional, tersedia di tempat ini. Dengan kursi pantai yang beraneka warna dan di bawah payung, Anda bisa menikmati keindahan laut hingga matahari terbenam.

Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata kuliner dengan pemandangan keren di Lombok? Yuk, segera  pesan tiket pesawat ke Lombok melalui aplikasi Airy Rooms atau situs resmi Airy. Dapatkan harga murah untuk tiket pesawat Batik Air dan rute penerbangan ke seluruh Indonesia.

Anda juga difasilitasi dengan kemudahan berbagai pilihan metode pembayaran. Anda bahkan bisa mengubah jadwal penerbangan jika Anda tidak bisa berangkat pada hari yang telah ditentukan. Rencanakan liburan atau perjalanan dinas Anda bersama Airy, agar perjalanan menjadi mudah, murah, dan nyaman.

Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?