• News

  • Cantik & Gaya

Mencari Talenta di Bidang Fesyen

Fashion Contest kembali digelar diikuti lima sekolah fesyen.
JFW
Fashion Contest kembali digelar diikuti lima sekolah fesyen.

JAKARTA, NNC - Tahun ini,  produk vitamin kembali hadir dengan YOU.C1000 Fashion Contest untuk ke lima kalinya. Salah satu acara tahunan ini diadakan atas kerja sama dengan 8 sekolah fesyen ternama di Indonesia; Lasalle College, Esmod Jakarta, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, Bunka Fashion School, Binus Northumbria School of Design, Institut Kesenian Jakarta, Sekolah Tinggi Design Interstudi& LPTB Susan Budihardjo.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, masing-masingsekolah telah diberikan tema yang berbeda di bawah temabesar Elements of Art. Dimana para peserta diharapkandapat menginterpetasikan tema tersebut menjadi karyadesain busana sesuai dengan kreasi masing-masing. 

Pada seleksi awal, sekolah akan melakukan proses penyisihansecara internal yang mana proses tersebut sudahberlangsung dari bulan April lalu. Hasil penyisihan ini menyisakan lima peserta yang akan maju mewakili sekolahnya di babak final.

Pada babak final, Ali Charisma dari Indonesia Fashion Chamber selaku ketua juri dan juri lainnya menentukan satu pemenang dari masing-masing sekolah. Bersama Indonesia Fashion Chamber, delapan pemenang dari masing-masing sekolah tersebut akan menampilkan rangkaian desainnya pada Hongkong Fashion Week di bulan Januari 2019.

“Kami bekerjasama dengan delapan sekolah fashion ternama di Indonesia ingin membantu para desainer mudadan dunia fashion Indonesia untuk lebih berkembang lagi. Melalui contest fashion ini, kami memberikan kesempatankepada para desainer muda Indonesia untuk menampilkankaryanya dalam panggung fashion International, dalam halini Hongkong Fashion Week. Kami sungguh berharap paradesainer mengambil dan melihat kesempatan ini sebagaisalah satu batu loncatan untuk mengembangkan fesyen industry Indonesia ke tahap yang lebih besar ” Nationalwidesales & Marketing Henky Prabowo.

Selain fashion contest, untuk pertama kalinya, YOU.C1000 juga menggandeng empat sekolah make-up ternama di Jakarta untuk mengadakan kompetisi make up. Empat sekolah berikut; Lasalle College, Chenny Han Beauty School, Rudy Hadisuwarno School, LPPM Mustika Ratutelah melakukan proses screening yang sudah diadakansejak bulan September.

Berbeda dengan kompetisi desain, kompetisi ini bertema besar Flawless Season. Setelahmelalui proses screening, lima wakil dari masing-masingsekolah juga akan berkompetisi di babak final pada 21 Oktober 2018.

“Melihat pesatnya perkembangan dunia make up di Indonesia, kami dari YOU.C1000 merasa tergerak untuk memberikan wadah untuk para Make Up artist ini untuk menampilkan kreasi terbaik mereka. Kami berharap kesempatan ini bisa membantu mereka untuk ikutmewarnai dunia kecantikan di Indonesia dan bisa membuatnama Indonesia menjadi nama yang patut diperhitungkan di dunia kecantikan International.” tutur Henky, Minggu (21/10/2018).

Setelah kompetisi ini, diharapkan semakin banyak talenta-talenta muda baik dari bidang tata busana dan rias Indonesa yang bisa berprestasi di kancah Internasional.

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?