Netral English Netral Mandarin
21:40 wib
Tersiar informasi bahwa Kejaksaan Agung memeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena adanya unrealized loss investasi. Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.
Ungkit Perpisahan ILC, Ade Armando: Sebenarnya Mencerahkan, Sayang Ditunggangi Kadrun

Rabu, 16-December-2020 08:11

Ade Armando sebut ILC mencerahkan sayang ditunggangi kadrun
Foto : Istimewa
Ade Armando sebut ILC mencerahkan sayang ditunggangi kadrun
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Program Indonesia Lawyers Club atau ILC jadi salah satu tayangan ikonik di stasiun televisi tvOne dicutipanjangkan untuk sementara waktu.

Acara yang selalu ditayangkan pada Selasa malam setiap pekannya ini dikabarkan akan berganti platform ke digital dan tak lagi mengudara di televisi menyusul dihentikannya penyiaran acara ini oleh pemegang hak siarnya dan PT Lativi Mediakarya atau tvOne.

Menanggapi berita tersebut, Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando, Rabu (16/12/20) mencuit di akun Twitternnya, katanya: "Indonesian Lawyer Club dihentikan. Sebenarnya ILC bisa menjadi media diskusi politik yang  sehat dan mencerahkan. Sayang, ditunggangi kadrun."

Sementara sebelumnya diberitakan bahwa kabar pemberhentian ILC diungkapkan oleh Karni Ilyas melalui akun Twitternya, Selasa (15/12/2020). Jurnalis senior itu menjelaskan pada Selasa malam ini (15/12/2020), ILC akan menayangkan episode terakhir akhir tahun ini yang juga merupakan episode perpisahan.

Belum dijelaskan kelanjutan penayangannya, namun untuk penayangan selanjutnya, ILC akan berpindah ke platform digital. Berikut pernyataan lengkap manajemen tvOne terkait tayangan program ILC.

1. Indonesia Lawyers Club (ILC) adalah sebuah brand and program televisi yang Hak Cipta dan Hak Siarnya dimiliki oleh pihak ketiga, bukan dimiliki oleh tvOne. Program ILC yang selama ini tayang di tvOne adalah hasil kerja sama yang didasari oleh kesepakatan antara tvOne dan pemilik hak siar ILC.

2. Sehubungan dengan telah berakhirnya kerja sama kesepakatan untuk periode tahun 2020, dan dalam rangka mengembangkan tayangan ILC ke depan serta dalam mengantisipasi era digital yang akan terus bertumbuh ke depan, maka telah disepakati bahwa program ILC ke depannya akan ditayangkan di platform digital. Pihak tvOne dan pemegang hak siar ILC sama-sama memandang bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat lagi di platform digital. Beberapa indikator yang mendukung pandangan ini adalah jumlah subscribers di kanal Indonesia Lawyers Club pada suatu platform digital terkemuka mencapai lebih dari 4 juta pemirsa, dengan jumlah rata-rata views per bulan mencapai lebih dari 50 juta tayangan.

3. Pada saat ini platform digital telah menjadi salah satu media utama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas sebuah informasi, termasuk informasi berita. Kedepannya, fenomena ini bahkan akan menjadi lebih dominan lagi. Mendapatkan informasi secara Anytime, Anywhere, Anyhow telah menjadi standar baru bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya akan informasi, dan program ILC di platform digital akan hadir memenuhi kebutuhan tersebut. tvOne berharap tayangan ILC di platform digital nanti akan terus berkembang dan menjadi tayangan yang selalu dinanti oleh masyarakat.

4. tvOne sebagai stasiun televisi berita dan olah raga nomor satu di tanah air tentunya akan tetap memenuhi kebutuhan masyarakat akan berita dan informasi dengan terus menyajikan kabar berita terhangat melalui program-program seperti Kabar Pagi, Kabar Siang, Kabar Petang; menyampaikan kabar terkini melalui program Breaking News; menyajikan diskusi topik terhangat melalui program Dua Sisi, Indonesia Business Forum; dan tentunya memanjakan para pemirsanya dengan program-program olah raga tanah air paling seru seperti OnePride MMA dan balap motor Oneprix.



Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto