Netral English Netral Mandarin
04:13wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
10 Tahun Lebih Bercerai, Rossa Masih Berhubungan Baik dengan Mantan Suami Karena Alasan Ini

Senin, 13-September-2021 14:40

Penyanyi Rossa.
Foto : Instagram/itsrossa910
Penyanyi Rossa.
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Penyanyi Rossa mengaku sudah lebih dari 10 tahun dirinya bercerai dengan Sang Mantan Suami, Surendro Prasetyo alias Yoyo ‘Padi’. Meski demikian, dia mengaku masih berhubungan baik dengan Yoyo karena alasan anak, Rizky Langit Ramadhan.

Meski berpisah, Rossa menyadari dampak perceraian tidak bisa mengusik soal membesarkan anak. Mungkin status yang diemban Rossa saat ini adalah single parent alias orang tua tunggal, tetapi dia merasa tidak seutuhnya menjadi single parent. 

“Mungkin status iya (single parent), tapi mengasuh Rizky bersama. Kalau aku butuh bantuan Yoyo ketika nyanyi di luar kota atau Yoyo ada acara, ada mama aku di rumah. Jadi nggak pernah Rizky ditinggal,” terang Rossa saat berbincang di Youtube dengan Cinta Laura, dikutip pada Senin (13/9/2021). 

Wanita yang dikabarkan dekat dengan Penyanyi Afgan itu seolah kilas balik sejenak. Rossa teringat ketika menghadapi perceraian, tidak hanya menghadapi satu masalah saja. Perceraian terjadi karena adanya akumulatif masalah baik waktu maupun kejadian. 

Sebelum bercerai, Rossa sudah bertahan sekitar satu tahun lamanya untuk bertahan. Hingga akhirnya Rossa pahami bahwa jalan rezeki soal jodoh saat itu sedang bernasib tidak baik padanya. 

“Shit happen. Musibah bisa menimpa siapapun. Bukan aku nggak baik, Yoyo nggak baik. Engga. Tapi karena saat itu ada hal yang tidak bisa dipertahankan,” ujar Mantan Kekasih Ivan Gunawan itu. 

Rossa pun sempat takut dicap sebagai penyanyi yang tidak bisa mempertahankan hubungan rumah tangga. Hingga mampu menyadari diri sendiri bahwa kebahagiaan ada di tangan diri sendiri, bukan orang lain. 

“Perpisahan, perceraian memang buruk tapi setidaknya ada yang baik. Berteman baik dengan mantan suami dan nggak ada omongan buruk dari kita berdua masing-masing,” ujar Rossa. 

Rossa teringat pernah konser live di Malaysia pada 2009 dan ditonton sekitar 3 ribu orang. Ketika sedang make up, dia harus menerima telepon dari pengacara bahwa berkas perceraian telah sampai di pengadilan agama. 

Tak heran Rossa pun berderai air mata kala bernyanyi, apalagi sambil promosi sebuah lagu barunya saat itu “Hati yang Kau Sakiti”. Tetapi show must go on, Rossa tetap harus menyanyi dan menyelesaikan konser dengan baik meski memiliki masalah pribadi. 

“Pernah juga, tetapi bukan karena cerai, tetapi lelah fisik, mental, banyak hal. Di belakang panggung aku nangis, di atas panggung menghibur, balik ke belakang panggung nangis lagi,” ujar wanita 42 tahun ini. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP