Netral English Netral Mandarin
22:13wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
100 Personel Brimob Dikirim untuk Gempur KKB di Papua? Politikus Partai Ummat: KKB Bakal Terkencing2

Sabtu, 25-September-2021 16:55

Ilustrasi KKB
Foto : Istimewa
Ilustrasi KKB
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 100 personel Brimob Polda Riau diberangkatkan ke Papua untuk membantu menangani persoalan keamanan di Papua.

Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya membuat cuitan khusus mengenai kabar tersebut.

“KKB, OPM bakal lari tunggang langgang terkencing2. Doakan Tuips..,” kata Mustofa Nahrawardaya, Sabtu 25 September 2021.

Untuk diketahui,  Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi melepas keberangkatan 100 orang pasukan berkemampuan khusus dari Kesatuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau pada Sabtu (25/09).

Satu kompi prajurit Satbrimobda Polda Riau ini dilepas keberangkatannya melalui terminal Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kota Pekanbaru.

100 personel Brimob Riau berkemampuan khusus dengan persiapan yang matang dan kelengkapan peralatan pendukungnya tersebut diberangkatkan untuk membantu meningkatkan keamanan dan kondusifitas di daerah Timika Papua.

Mereka nantinya akan bergabung dengan personil lainnya yang bertugas dalam Satgas pengamanan.

Irjen Agung didampingi wakilnya Brigjen Tabana Bangun langsung memimpin apel pelepasan tersebut, bertempat di halaman terminal Kargo Bandara SSK II Pekanbaru.

"Kita memberangkatkan satu kompi personel Brigade Mobil ke Timika, untuk melaksanakan penugasan di daerah rawan, yang di BKO (Bawah Komando Operasi) ke Polda Papua. Tugasnya untuk meningkatkan keamanan wilayah, khususnya di Timika. Di sana, mereka akan bergabung dengan Satgas lainnya," ungkap Irjen Agung Setya Imam Effendi saat memberikan keterangan pers.

Ia meyakinkan, 100 personel yang dikirim ke Papua sudah disiapkan dengan sangat baik, dari segi taktikal, kemampuan dan hal pendukung tugas lainnya.

Kapolda meminta seluruh personil untuk selalu waspada serta menyiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin dalam menghadapi potensi ancaman.

"Ini penugasan yang tidak mudah, saya minta agar selalu waspada, menyiapkan segala sesuatunya agar apapun ancaman dan rintangan bisa dihadapi. Ini penugasan dengan pola baru dan modern, dan anggota sudah dilengkapi kemampuan mengatasi segala hal di Timika," pungkas Irjen Agung seperti dinukil TvOne.com. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati