Netral English Netral Mandarin
02:36 wib
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meyakini dirinya tertular Covid-19 saat makan karena harus melepas masker. Ia pun mengimbau masyarakat menghindari makan-makan bersama orang lain. akan menggunakan GeNose, alat deteksi virus corona atau Covid-19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), di sejumlah stasiun kereta api di Indonesia mulai 5 Februari 2021.
20 Orang Terduga Teroris Diciduk, 2 Tewas, EK: Makin Mengerikan nih, Gerakan Mereka

Rabu, 06-January-2021 19:50

20 Orang Terduga Teroris diciduk, 2 Tewas, Eko Kuntadhi sebut Makin Mengerikan nih, Gerakan Mereka
Foto : Istimewa
20 Orang Terduga Teroris diciduk, 2 Tewas, Eko Kuntadhi sebut Makin Mengerikan nih, Gerakan Mereka
10

MAKASSAR, NETRALNEWS.COM - Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Merdisyam mengungkap total ada 20 terduga teroris yang ditangkap di Kota Makassar hari ini. Jumlah tersebut sudah termasuk dua terduga teroris yang tewas, M Rizaldi (44) dan Sanjai Ajis (22).

"Ini yang diamankan seluruhnya 20," ujar Irjen Merdisyam kepada wartawan di Makassar, Rabu (6/1/2020).Merdisyam mengatakan, selain dua terduga teroris tewas, ada seorang terduga teroris yang mengalami luka tembakan. Terduga teroris yang luka itu kini dalam perawatan.

Dua yang meninggal dunia dan satu luka tembak dalam perawatan, (sisanya) 17 sudah diamankan," katanya.



Total 20 terduga teroris tersebut ditangkap di berbagai lokasi di Kota Makassar. Penangkapan dilakukan secara serentak pada hari ini oleh gabungan Densus 88 Mabes Polri yang dibantu Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar.

"Iya (lokasi penangkapan di) Makassar semua," kata Merdisyam.

Menanggapi banyaknya jumlah terduga teroris yang diciduk dan tewas, pegiat media sosial Eko Kuntadhi mencuit pendek, katanya: "20 orang sekali serok, banyak banget. Makin mengerikan nih, gerakan mereka."

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto