Netral English Netral Mandarin
23:39wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
2014, Jokowi Janji Menterinya Tak Akan Rangkap Jabatan, Nyatanya? Mustofa: Sebagai Muslim, Saya Mengingatkan...

Senin, 11-Oktober-2021 10:40

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Foto : Tempo.co
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya mengingatkan bahwa Presiden Joko Widodo sejak tahun 2014 sudah berjanji menterinya tak akan rangkap jabatan.

“Sebagai Muslim, saya mengingatkan saja. Bahwa pemimpin sebaiknya konsisten. Agar rakyat yang dipimpinnya mengikuti konsisten,” kata Mustofa, Senin 11 Oktober 2021.

“Pemimpin pemerintahan tidak boleh berbohong. Tak boleh mengingkari janjinya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Presiden terpilih Joko Widodo di tahun 2014 sempat menegaskan bahwa mereka yang akan mengisi posisi menteri dalam kabinet pemerintahannya bersama wakil presiden terpilih Jusuf Kalla tidak boleh merangkap jabatan dalam struktural di partai politik.

"Yang saya sampaikan dari awal ya begitu. Ya sudah," ujar Jokowi di sela blusukan ke proyek sodetan Ciliwung-Kanal Banjir Timur, Jakarta, seperti dilansir Kompas.com, Selasa (26/8/2014) siang. 

Terkait pandangan para elite parpol pendukung yang tak mempermasalahkan rangkap jabatan, Jokowi mengaku bahwa perbedaan pandangan tersebut hanya soal waktu. 

Jokowi akan bertemu dan berbincang dengan para petinggi parpol pendukungnya soal prinsip tersebut. 

"Nanti lihat saja kalau sudah ketemu ketua umum partai. Dibuat sepakat. Pasti rampung," ujar Jokowi. 

Jokowi beralasan, pertemuan dengan para elite koalisi belum bisa dilaksanakan lantaran jadwal mereka padat. Dalam waktu dekat, Jokowi berjanji akan bertemu dengan mereka. Jokowi akan meyakinkan mereka bahwa rangkap jabatan dapat membuat kerja menteri tidak fokus. 

"Satu jabatan saja belum tentu berhasil, apalagi dua," ujar Jokowi. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P