3
Netral English Netral Mandarin
01:05 wib
Tercatat sebanyak 21,5 juta orang lansia akan mengikuti program vaksinasi Covid-19. Ada dua mekanisme vaksinasi Covid-19 pada lansia. BMKG memperingatkan sejumlah daerah di Jawa Barat yang berpotensi banjir atau banjir bandang dengan status siaga dan waspada mulai 24-25 Februari 2021.
Usai Dilaporkan ke Polisi, 22 Ribu Lebih Tagar Tangkap Permadi Arya Dicuitkan Netizen

Sabtu, 30-January-2021 08:48

Permadi Arya alias Abu Janda, pegiat media sosial.
Foto : Twitter @permadiaktivis1
Permadi Arya alias Abu Janda, pegiat media sosial.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) menyoroti cuitan Permadi Arya alias Abu Janda yang menyebut 'Islam arogan'. Cuitan Abu Janda ini berawal dari twit war dengan Tengku Zulkarnain.

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Haris Pertama bersama Sekjen KNPI Jackson AW Kumaat serta pengurus DPP KNPI seperti Ketua Bidang hukum Medy Lubis kembali melaporkan Abu Janda ke Bareskrim Polri.

"DPP KNPI kembali melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim soal cuitan yang menyebut Islam arogan," ujar Haris Pertama, dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (30/1/2021).

"Alhamdulillah, laporan kami telah diterima. Semua OKP-OKP akan mengawal proses penegakan hukum terhadap Abu Janda," sambungnya.

Haris berkeyakinan Polri dipimpin Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen menindak siapa saja yang terbukti melakukan pelanggaran hukum.

Menurutnya, hukum tidak boleh tumpul kepada kelompok tertentu karena melihat Abu Janda adalah salah satu relawan pernah mendukung pemerintah, tetapi Polri tidak berani mengambil langkah tegas.

"Dan ini sesuai dengan komitmen Kapolri baru saat fit & proper test di Komisi III agar hukum ditegakkan kepada siapapun itu," tegasnya.

Saat ini tagar Tangkap Abu Janda tengah ramai dicuitkan netizen di twitter, sudah sekitar 22.300 kali hingga pukul 8:30 WIB. Alhasil, tagar #tangkappermadiarya jadi salah satu trending topic di Indonesia. 

Reporter :
Editor : Irawan HP