Netral English Netral Mandarin
21:15 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
24 Nakes Terpapar COVID-19, RSUD Ini Masih Layanai Pasien

Sabtu, 12-December-2020 15:10

24 Nakes RSUD Abdul Moeloek terpapar Covid-19
Foto : Antara
24 Nakes RSUD Abdul Moeloek terpapar Covid-19
12

BANDARLAMPUNG, NETRANEWS.COM - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) tetap membuka pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) setelah 24 tenaga kesehatan terpapar COVID-19.

"Untuk perawatan instalasi gawat darurat COVID-19 tetap dilayani di Gedung Mahan Nyunyai lantai 1 dan untuk pelayanan non COVID-19 tetap dilakukan pula," ujar Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Mars Dwi Tjahjo, Sabtu, (12/12/2020).

Ia mengatakan perpindahan sementara pelayanan ruang instalasi gawat darurat di Gedung Mahan Nyunyai lantai 1 UGD untuk dilakukan sterilisasi pencegahan infeksi.



"Pelayanan non COVID-19 tetap ada di poli yang tersedia sesuai jam kerja, sedangkan untuk kasus rujukan di luar jam kerja bisa langsung berkoordinasi oleh dokter yang merawat untuk mendapatkan perawatan di IGD reguler mulai Senin 14 Desember," ucapnya.

Menurut dia rumah sakit terus berupaya secara maksimal untuk melakukan penanganan COVID-19, namun peran serta masyarakat untuk memutus mata rantai persebaran juga dibutuhkan.

Sebelumnya diketahui, sebanyak 14 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) dari total 24 orang yang terpapar COVID-19 telah dinyatakan sembuh.

"Dari 24 tenaga kesehatan yang sempat terpapar COVID-19 ada 14 orang yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19,Mars Dwi Tjahjo.

Ia menjelaskan dari total 14 orang tenaga kesehatan yang sembuh, empat orang diantaranya telah dinyatakan sembuh kemarin, dan 10 orang lainnya telah menyelesaikan masa isolasi dan dinyatakan sembuh pada hari sebelumnya.

"Sebanyak 14 orang tenaga kesehatan sudah sembuh secara bertahap, dan sepuluh tenaga kesehatan lainnya masih dalam tahap isolasi dengan gejala COVID-19 ringan," ojar Mars Dwi, dilansir Antara.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani