Netral English Netral Mandarin
04:37wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
3 Wisata Keluarga Paling Favorit di Jakarta yang Buka saat Libur Lebaran, Ini Berbagai Ketentuannya

Jumat, 14-Mei-2021 13:20

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Foto : tamanmini.com
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Saat berkumpul bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri memang paling tepat diisi dengan rekreasi. Tetapi apakah Anda sedang bingung menentukan tujuan destinasi libur di tengah pandemi seperti sekarang ini?

Jika ya, informasi berikut ini sepertinya akan membantu Anda. Anda dan keluarga yang berada di Jakarta masih bisa berkunjung ke tiga wisata paling favorit berikut ini: Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah dan Ancol.

Eits, tapi ada berbagai ketentuan yang diberlakukan oleh pengelola lho. Berbagai informasi seperti jam operasional dan harga tiket berikut ini juga perlu Anda perhatikan:

Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan ternyata buka H+1 Lebaran. Adapun hari operasional adalah Selasa-Minggu, dan Senin merupakan hari libur satwa. Jam operasional adalah pukul tujuh pagi sampai dengan pukul dua siang. 

Anda juga perlu mengetahui bahwa pengunjung harus melakukan pendaftaran via online. Link: bit.ly/PesantiketTMR, Bisa diakses H-1 kunjungan.

Saat berkunjung, Anda akan diperiksa suhu tubuh dan harus menunjukkan bukti pendaftaran online kepada petugas di loket untuk verifikasi data pengunjung. Selain itu melakukan pembelian kartu perdana jackcard/isi ulang saldo kartu jackcard di loket pelayanan. 

Selanjutnya Anda perlu melakukan cuci tangan pada tempat yang telah disediakan di pintu masuk, membersihkan alas kaki dengan keset disinfektan, melakukan tapping gate secara mandiri dan masuk ke Ragunan mengikuti petunjuk arah.

Taman Mini Idonesia Indah

Anda dan keluarga juga bisa datang ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan tetap melaksakan protokol kesehatan. Di wisata ini, Anda dan keluarga akan merasakan sensasi pulang kampung karena  ada sebanyak 33 provinsi anjungan daerah di wisata ini. 

Perlu diperhatikan pula bahwa kapasitas dari pengunjung TMII dibatasi maksimal 30 persen. Pengunjung TMII yang diutamakan adalah mereka warga KTP DKI Jakarta. 

Sedangkan tarif tiket masuk yang diberlakukan yakni Rp 20 Ribu per orang, Rp 20 Ribu per satu mbil dan Rp 15 Ribu per satu kendaraan motor. Pengunjung juga diminta untuk mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

Ancol 

Selama Lebaran, wisata Ancol juga tetap buka dengan jam operasional pukul 6 pagi sampai dengan pukul 9 malam. Meski demikian, diberlakukan pembatasan kuota pengunjung yakni sebesar 30 persen. 

Pembelian tiket sendiri diberlakukan wajib online, paling lambat H-1 sebelum tanggal kunjungan. Anda juga wajib datang ditanggal yang sudah dipilih, tiketnya pun tidak bisa di refund. 

Adapaun harga tiket masuk yang berlaku yakni Rp 25 Ribu per orang, Rp 25 Ribu untuk tiket kendaraan mobil dan Rp 15 Ribu untuk tiket kendaraan motor. Tiket dibeli berdasarkan jumlah orang dan jumlah kendaraan. 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP