Netral English Netral Mandarin
03:57wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
4 Alasan Mengapa Bahasa Mandarin Penting untuk Diajarkan kepada Anak

Sabtu, 25-September-2021 03:13

Ilustrasi
Foto : Istimewa
Ilustrasi
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dengan kekuatan ekonominya yang terus berkembang, apapun yang berhubungan dengan Tiongkok merupakan sebuah investasi. Perkembangan ini rasanya akan terus mengarah ke area yang lebih mainstream terutama melihat respon pasar dunia yang menjadi jauh lebih bergantung dengan Negara Tirai Bambu ini.

Beriringan dengan ini, rasanya wajar jika para orang tua mulai mengajarkan bahasa Mandarin pada anak mereka. Harapan besarnya adalah bahwa si anak akan dapat meraih masa depan yang cerah berkat akuisisi kemampuan bahasa asing yang satu ini.

Namun terlepas dari hal tersebut, ada banyak alasan mengapa bahasa Mandarin penting untuk diperkenalkan pada si buah hati mulai dari sekarang. Berikut diantaranya:

Belajar Bahasa Mandarin akan Memaparkan Pikiran Anak pada Budaya yang Sangat Kaya

Mengerti bahasa Mandarin akan membantu membekali anak-anak untuk mendalami kekayaan budaya Negeri Tirai Bambu. Cerita, tradisi yang bertahan turun-temurun, dan karakter heroik dalam sejarah, semuanya dapat dinikmati dan dipelajari oleh anak-anak. Mengingat sejarah peradabannya yang sangat panjang, paparan budaya Tiongkok akan menjadi momen pembelajaran yang unik untuk anak.

Belajar Bahasa yang Paling Banyak Digunakan di Dunia

Mengingat bahasa Mandarin adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, akan ada peluang besar bagi si anak untuk bertemu dengan penutur asli dari bahasa ini. Selain itu, pengetahuan dasar bahasa Mandarin akan memudahkan mereka untuk berinteraksi. Dari interaksi ini, banyak orang tua yang berharap bahwa potensi keberhasilan di masa depan akan dapat diraih.

Belajar Bahasa Baru Akan Menambah Keterampilan Anak

Berbicara bahasa asing yang baru dapat menjadi keuntungan bagi anak  dan hal itu akan membuat mereka lebih unggul dibandingkan yang lain karena mereka telah terpapar budaya asing. Mantan Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan bahwa pada saat anak-anak yang lahir hari ini tamat dari sekolah, Cina akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Itulah sebabnya mempelajari dasar-dasar bahasa Mandarin dapat menjadi faktor besar bagi masa depan anak.

Belajar Bahasa Mandarin itu Menyenangkan dan Mudah

Tanpa harus terlalu sporadis, belajar bahasa Mandarin bisa dimulai dengan menonton video edukatif yang tersedia di platform seperti YouTube Kids. Ada banyak kemasan metode belajar bahasa Mandarin yang tersedia dan dapat dinikmati anak-anak. Prosesnya bisa dimulai secara bertahap sebelum akhirnya mengintensifkan proses belajar bahasa asing yang satu ini.

Nah, ketika tiba pada tahap tersebut, para orang tua bisa mempercayakan pelayanan LingoAce untuk proses belajar bahasa Mandarin para buah hatinya. Platform e-Learning yang baru didirikan di tahun 2017 ini merupakan salah satu platform terpercaya yang memiliki lebih dari 300.000 murid dari 80 negara.

Kurasi proses belajar mengajar yang mudah dimengerti dan efisien menjadi kunci utama dari LingoAce. Platform belajar bahasa Mandarin ini menggunakan pendekatan personal untuk memastikan anak dapat mengerti secara sempurna materi yang diajarkan. Proses ini juga melibatkan bukan hanya satu orang pembimbing melainkan empat figur yang bekerja sama untuk memastikan proses belajar bahasa Mandarin berjalan efisien.

Pendekatan four to one ini juga diimbangi LingoAce dengan penerapan kurikulum berbasis silabus global untuk peserta didik yang tidak memiliki basic Bahasa Mandarin dan juga kurikulum Singapura untuk mereka yang sudah memiliki pengetahuan dasar bahasa Mandarin.

Pendekatan gabungan antara ilmu pengetahuan dan teknologi terkini dari LingoAce bisa dijajal langsung oleh para orang tua yang berminat dengan mendaftarkan buah hati mereka pada kelas free trial gratis. Ayo coba sekarang!

Reporter :
Editor : Tommy Satria