Netral English Netral Mandarin
23:57 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
5 Alasan Populer Orang Menggunakan Instagram

Minggu, 13-December-2020 12:00

Ilustrasi
Foto : Istimewa
Ilustrasi
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Instagram telah ada sejak 2010, dan seiring dengan semakin populernya aplikasi ini, baik pengguna individu maupun pelaku bisnis telah menemukan cara baru untuk memanfaatkan platform media sosial.

Tentu saja, akan selalu ada foto selfie, foto matahari terbenam, dan penggunaan tagar yang berlebihan, tetapi berikut adalah lima cara populer pengguna Instagram saat berinteraksi dengan pengikut mereka, memposting konten, dan menemukan sisi artistik mereka, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Berbagi Foto Profesional



Instagram telah menjadi lebih dari sekadar platform untuk berbagi apa yang terjadi saat ini. Ini menjadi tempat untuk berbagi secara publik foto-foto terbaik, seringkali diambil dan diedit secara profesional.

Buka tab Jelajahi Instagram untuk melihat foto-foto Instagram terpopuler yang sedang dibagikan. Banyak di antaranya adalah foto resolusi tinggi, tanpa filter, yang kemungkinan besar diambil dengan kamera berkualitas baik dan diedit secara profesional.

2. Berbagi Video Terbaik

Video digunakan secara luas dan sangat populer di Instagram. Unggah video berdurasi 15 detik yang telah direkam sebelumnya, serta video langsung.

Fitur upload video pra-rekam memungkinkan individu dan bisnis untuk merekam video menggunakan kamera sungguhan, mengeditnya di komputer, dan kemudian mempostingnya nanti ke Instagram. Ada juga aplikasi editor video yang tak terhitung jumlahnya untuk perangkat seluler yang menampilkan banyak klip dalam gaya profesional dan bahkan menambahkan semua jenis efek mewah

3. Membangun Merek Bisnis

Bisnis sekarang memanfaatkan jangkauan dan kekuatan Instagram untuk tetap relevan di web dan meraih lebih banyak perhatian.

Instagram menawarkan bisnis peluang bagus untuk memamerkan logo, lini produk, snapshot peristiwa terkini, lokasi etalase, dan apa pun yang menghasilkan suka dan komentar dari pengikut mereka.

4. Kontes Profesional

Mengikuti tren membangun merek, banyak bisnis meluncurkan kontes di Instagram untuk menghasilkan lebih banyak buzz tentang penawaran mereka, mendorong interaksi, dan menjangkau lebih banyak calon pelanggan.

Akun bisnis terkadang menawarkan kesempatan untuk memenangkan sesuatu secara gratis jika pengguna setuju untuk mengambil beberapa tindakan, seperti mengikuti mereka di situs media sosial tertentu, menandai teman, dan memposting ulang konten. Kontes Instagram membantu bisnis menjadi viral dan menjaga pengikut mereka saat ini tetap terlibat.

5. Shoutout

Shoutout atau teriakan Instagram adalah seperti apa suaranya. Ini pada dasarnya adalah plug publik atau dukungan yang bisa Anda dapatkan dari pengguna lain. Postingan sapaan sering kali menyertakan foto atau video dari akun yang mereka teriakkan. Ini adalah salah satu cara tercepat dan paling efektif untuk membangun pengikut di Instagram.

Beberapa akun Instagram terbesar telah menggunakan teriakan sebagai bagian dari strategi pertumbuhan mereka. Dengan mendapatkan fitur di akun lain, pengguna bisa langsung mendapatkan banyak pengikut baru dalam hitungan detik.

Reporter :
Editor : Tommy Satria