Netral English Netral Mandarin
16:43wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
5 Ide Masak untuk Olah Indomie yang Anti Mainstream 

Rabu, 03-Maret-2021 12:00

Sajian mie instan.
Foto : Instagram Indomie
Sajian mie instan.
54

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Siapa yang hobi makan Indomie? Apa nggak bosen tuh, masak Indomie hanya direbus saja? 

Anda bisa juga lho mengolah Indomie dengan tidak hanya direbus. Dijamin buat Anda tidak bosan menikmati sensasi rasa yang itu-itu saja. Berikut ini lima ide masak untuk mengolah Indomie yang anti mainstream: 

1. Dibuat Omelette

Coba olah Indomie mu di rumah menjadi Omelette. Hasil makanan yang satu ini juga bisa disebut dengan pizza mie. 

Bahan untuk memasaknya juga sangat mudah. Anda tinggal menyiapkan sebungkus Indomie (goreng atau kuah), sebutir telur, dan sedikit minyak goreng. 

Caranya, rebus Indomie dan tiriskan. Siapkan mangkuk dan kocok telur, lalu masukkan Indomie yang sudah direbus beserta bumbunya. Aduk merata. 

Siapkan wajan dan panaskan sedikit minyak goreng. Masukkan adonan telur dan Indomie, ratakan menjadi bentuk melingkar bagai telur dadar. Bolak-balik sampai kuning kecokelatan dan sajikan. 

Anda juga bisa berinovasi untuk menambahkan berbagai topping di atasnya. Misalnya saja diolesi saus dan mayonais, bisa juga diberi parutan keju atau taburan bubuk rumput laut. Hmmm, yummy!

2. Dibuat ala Mie Tek-tek 

Anda juga bisa mencoba olah Indomie jadi ala Mie Tek-tek. Bahannya mudah dan murah, masaknya cepat dan rasanya juga tidak kalah enak. 

Bahan dasar yang perlu Anda siapkan adalah sebungkus Indomie varian kuah, sebutir telur, sedikit irisan sayur kol dan tomat, irisan bawang merah serta sedikit minyak goreng untuk menumis. 

Pertama, panaskan wajan dan masukkan sedikit minyak goreng. Setelah panas, masukkan irisan bawang merah dan tumis hingga wangi serta kecokelatan. 

Selanjutnya masukkan telur dan dibuat orak-arik. Kemudian tambahkan potongan kol dan tumis. Ketika kol sudah sedikit layu, masukkan air dan tunggu hingga mendidih. 

Saat air sudah mendidih, masukkan Indomie, tambahkan potongan tomat dan potongan cabai rawit sesuai selera. Jangan lupa juga masukkan bumbu pamungkas dari Indomie. Ketika mie sudah matang, lalu angkat dan sajikan. 

Hmm, Mie Tek-tek berkuah ini sangat cocok dinikmati saat hari hujan. Anda juga bisa berinovasi dengan menambahkan suwiran ayam rebus, irisan sosis dan bakso. Jangan lupa nikmati juga sambil makan kerupuk yang kriuk-kriuk dan bawang goreng.

3. Dibuat Jadi Magelangan

Apakah Anda tahu Magelangan? Menu makanan yang satu ini biasa dikenal sebagai olahan nasi dan mie yang dicampur dan digoreng. 

Anda juga bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Bahan dasarnya mudah didapat, rasanya enak dan porsinya juga besar. Dijamin puas dan kenyang.

Anda tinggal menyiapkan sebungkus Indomie (varian goreng), setengah piring nasi putih, sebutir telur, irisan bawang merah dan minyak goreng. 

Langkah pertama, rebus Indomie setengah matang dan tiriskan. Kemudian panaskan wajan dan minyak goreng, lalu tumis bawang merah hingga wangi dan kecokelatan. 

Selanjutnya masukkan sebutir telur pada tumisan bawang merah, lalu orak-arik. Langkah selanjutnya masukkan nasi putih, Indomie yang sudah ditiriskan dan bumbu Indomie, kemudian oseng hingga merata. Apabila suka, Anda juga bisa menambahkan kecap manis dan oseng hingga merata, lalu sajikan.

4. Sosis Lilit Indomie

Untuk olahan Indomie yang satu ini, anak-anak dijamin suka. Indomie bisa diolah menjadi Sosis Lilit Indomie yang cocok untuk camilan atau menu makan siang anak. 

Bahan yang perlu dipersiapkan adalah Sosis. Bisa sosis ayam atau sosis sapi, sesuai selera. Selain itu siapkan Indomie yang sudah direbus, serta minyak goreng. 

Langkah yang perlu dilakukan, lilit sosis dengan Indomie yang sudah direbus. Sebungkus Indomie bisa melilit, kurang lebih sebanyak lima sosis. 

Setelah seluruh sosis dililit mie, Anda tinggal menggorengnya di minyak panas. Goreng hingga mie berwarna kuning, kecokelatan dan terlihat garing. Cocok disajikan dengan saus botolan. 

5. Dibuat Martabak

Belum puas juga? Anda bisa mengolah Indomie menjadi Martabak. Bahan dasarnya adalah sebungkus Indomie (varian goreng), telur dan kulit lumpia. 

Rebus Indomie, masukkan bumbu, tumis dengan tambahkan telur, lalu orak-arik. Setelah itu, siapkan kulit lumpia dan masukkan sekitar dua sendok Indomie yang sudah dimasak dan lipat berbentuk martabak mini. Lakukan hingga Indomie habis.

Setelah itu siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Setelah itu goreng martabak dengan minyak panas, kecilkan api. Apabila sudah kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan. 

Sajikan martabak dengan saus botolan. Apabila sempat, Anda juga bisa sajikan dengan acar timun dan bawang merah. Selamat mencoba.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi