Netral English Netral Mandarin
01:28wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
6 Alasan Penting OPPO A5s Cocok untuk Bermain Game

Kamis, 01-Juli-2021 01:00

Ilustrasi
Foto : Istimewa
Ilustrasi
12

JAKARTA, NETRALNEWS. COM - Perusahaan OPPO telah berhasil mengeluarkan salah satu smartphone kelas mid-range terbaiknya untuk pasar Indonesia, yaitu OPPO A5s. Ada banyak keunggulan yang dibawakan smartphone ini sehingga menjadi alasan kuat untuk para pecinta gadget untuk memilikinya. 

Terlebih jika Anda sedang mencari smartphone untuk kebutuhan main game dengan harga yang terjangkau, maka OPPO A5s cocok untuk hal tersebut. Namun, apa saja keunggulan dari smartphone mid-range keluaran terbaru dari OPPO ini untuk dipakai gaming? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Baterai Jumbo

Smartphone kelas mid-range ini dibekali dengan daya tahan baterai berkapasitas 4230 mAh yang diklaim bisa bertahan sampai dengan 17 jam lamanya dan jika Anda menggunakannya untuk kebutuhan menonton video saja, smartphone ini akan bertahan sampai dengan 13.5 jam dan sekitar 10 jam-an untuk dipakai bermain game saja.

Tidak hanya itu di bagian pengisian baterainya juga dilengkapi teknologi terkini berupa fast charging 5 volt 2 ampere. Keren kan?

Pada bagian baterainya juga dikombinasikan dengan sebuah teknologi algoritma kecerdasan buatan, sehingga daya yang dikonsumsi smartphone ini jauh lebih hemat ketimbang dengan smartphone lainnya. Dengan teknologi kecerdasan buatan ini bisa membantu Anda untuk bermain game lebih lama.

2. Sistem & Prosesor yang digunakan

Smartphone ini juga menggunakan prosesor yang cukup mumpuni sebagai bagian alasan kenapa smartphone ini cocok untuk Anda yang sedang mencari smartphone gaming dengan harga murah. Ya, smartphone ini dilengkapi dengan prosesor delapan inti dari Helio P35.

Jenis prosesor ini tidak hanya memiliki kinerja yang kencang saja, akan tetapi hemat dalam penggunaan daya dikarenakan proses pembuatannya menggunakan fabrikasi 12 nanometer dan dukungan terbaik juga diberikan dengan mengkombinasikan prosesor tersebut dengan operating sistem terbaru yaitu Color OS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

3. RAM & Media Penyimpanan

Selain prosesor yang mumpuni, smartphone ini juga dilengkapi RAM berkapasitas 2GB sehingga tetap lancar jika dipakai untuk gaming casual.Tidak hanya RAM saja yang menjadi keunggulan smartphone ini, dari sisi penyimpanannya juga pihak OPPO memberikan ruang penyimpanan yang cukup besar sehingga bisa menampung beberapa game sekaligus yaitu dengan kapasitas internal penyimpanan sebesar 32GB dan bisa ditambah dengan eksternal penyimpanan sampai dengan kapasitas 256GB dengan menggunakan kartu microSD.

4. Layar Dengan Sudut Pandang yang Luas

Bagian terpenting yang membuat para gamer betah berlama-lama bermain game adalah bagian layarnya. Menariknya, OPPO A5s hadir dengan layar mumpuni seluas 6,2 inci dengan screen to body ratio yang mencapai 89,35% yang membuat tampilannya terkesan luas.

Tidak hanya itu saja, pada bagian layarnya juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass yang dapat memberikan perlindungan dari goresan sehingga dapat menjaga keawetan layar meski dipakai gaming terus menerus.

5. Kaya Fitur Gaming 

Ini nih yang terpenting dari sebuah smartphone gaming yaitu fitur yang ditujukan untuk para gamer. OPPO A5s ini dilengkapi dengan fitur yang bisa memfasilitasi bermain game para gamer menjadi lebih baik.

Misalnya fitur optimalisasi jaringan yang membuat smartphone ini secara otomatis mengoptimalisasi jaringan sehingga kegiatan gaming tetap lancar. Ada juga fitur perlindungan jaringan yang akan memprioritaskan jaringan untuk game yang sedang dimainkan daripada aplikasi lain yang sedang idle.  

Ada juga fitur Game Engine dimana OPPO sudah bekerja sama dengan Tencent untuk optimalisasi permainan game PUBG Mobile dan AOV di perangkat ini. Anda juga bisa mengaktifkan mode bebas gangguan dimana notifikasi aplikasi lain dan panggilan telepon akan diblokir secara otomatis sehingga permainan Anda tidak terhambat. Keren bukan ?

6. Kamera Mumpuni

Selain baterainya yang super jumbo, untuk bagian kamera nya OPPO A5s juga dibekali dengan kamera belakang ganda dengan resolusi sebesar 13 MP + 2 MP. Untuk kamera resolusi 13 MP memiliki bukaan f/2.2 serta untuk kamera dengan resolusi 2 MP memiliki bukaan f/2.4 yang memiliki fungsi sebagai depth sensor.

OPPO A5s juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi sebesar 8 MP. Kamera ini sudah dilengkapi fitur teknologi AI Beautification 2.0 sehingga dapat menghasilkan jepretan foto keren yang bisa menyesuaikan karakter penggunanya.

Memang kamera bisa dibilang penting tidak begitu penting untuk Anda yang menggunakan smartphone ini hanya untuk bermain game, tapi bisa berguna juga ketika Anda hangout bareng teman setelah main bareng dan bisa menggunakan fitur kameranya untuk mengabadikan momen dengan teman mabar Anda.

Tertarik dengan smartphone ini? Anda bisa membelinya dengan mudah lewat website Blibli.com mulai dari Rp 1,7 jutaan dengan beragam varian pilihan, diantaranya OPPO A5s (Red, 32 GB), OPPO A5s (Blue, 32 GB) dan OPPO A5s (Black, 32 GB).  

Reporter :
Editor : Tommy Satria