Netral English Netral Mandarin
05:04wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Ini 6 Destinasi Wisata Bogor yang Buka saat Pandemi

Selasa, 07-December-2021 19:40

Taman Safari, salah satu destinasi wisata Bogor yang buka saat pandemi.
Foto : Istimewa
Taman Safari, salah satu destinasi wisata Bogor yang buka saat pandemi.
0

BOGOR, NETRALNEWS.COM – Akhir pekan memang paling seru diisi dengan jalan-jalan bersama keluarga. Anda dan keluarga bisa menjatuhkan pilihan berlibur menjelajah berbagai destinasi wisata Bogor. 

Tetapi di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, rasanya liburan menjadi terbatas karena berbagai aturan yang harus dipatuhi. Tapi Anda dan keluarga tidak perlu khawatir, pasalnya ada destinasi wisata Bogor yang tetap buka selama pandemi. 

Meski demikian, Anda dan keluarga tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan berpergian dalam keadaan yang sehat.

Berikut ini 6 destinasi wisata Bogor yang bisa jadi rekomendasi perjalanan liburan Anda bersama keluarga saat pandemi: 

Devoyage 

Anda dan keluarga bisa mengunjungi destinasi wisata Bogor yang bernama Devoyage. Devoyage adalah taman hiburan bertema pedesaan Eropa yang amat Instagramable. 

Wisata ini berlokasi di kawasan Bogor Nirwana Residence, di Jalan Boulevard, Nomor 240, Bogor, Jawa Barat. Wisata ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai 18, dengan harga tiket masuk Rp 30 Ribu di hari biasa dan Rp 40 Ribu di akhir pekan. 

Taman Safari 

Destinasi wisata Bogor lainnya yang buka saat pandemi adalah Taman Safari. Di lokasi ini, Anda bisa melihat berbagai satwa liar di habitat alaminya. Selain itu ada beragam fasilitas menarik yang ditawarkan sebagai ajang edukasi. 

Taman Safari buka setiap hari, dari pukul 9 pagi sampai dengan pukul 17 sore. Harga tiket masuk untuk anak di bawah lima tahun adalah Rp 180 Ribu dan Rp 210 Ribu untuk dewasa. Diakhir pekan, harga naik menjadi Rp 220 Ribu untuk anak di bawah lima tahun dan Rp 250 Ribu untuk dewasa. 

Jungle Land Adventure Theme Park 

Siapa yang kangen dengan Jungle Land Adventure Theme Park? Ya destinasi wisata Bogor yang satu ini memang sebelumnya pernah ditutup dan terkesan terbengkalai. Tetapi di Desember ini, Jungle Land Adventure Theme Park kembali dibuka. 

Destinasi wisata Bogor yang satu ini berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungle Land, Nomor 1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Buka daripukul 10 pagi hingga 18 sore dan khusus untuk akhir pekan, buka lebih awal yakni dari pukul 9 pagi. 

Taman Bunga Nusantara 

Destinasi wisata Bogor selanjutnya yang bisa Anda dan kelaurga kunjungi saat pandemi adalah Taman Bunga Nusantara. Ini merupakan taman display bunga pertama yang ada di Indonesia. Taman ini dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia. 

Destinasi wisata Bogor yang satu ini lokasinya ada di Jalan Mariwati, No.KM 7, Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang dekat dengan Kota Bogor. Wisata ini buka dari pukul 9 pagi sampai 17 sore, dengan tarif tiket masuk sebesar Rp 50 Ribu. 

Kuntum Farm Field 

Liburan bersama keluarga dan anak sepertinya paling tepat datang ke dewtinasi wisata Bogor, Kuntum Farm Field. Di sini, Anda dan keluarga bisa menikmati agrowisata yang lengkap dan menyenangkan. 

Anak-anak bisa belajar mengenai berbagai macam hewan ternak dan pertanian. Selain itu ada berbagai fasilitas menyenangkan ala pedesaan seperti berkebun, memancing ikan dan berkuda. 

Destinasi wisata Bogor yang satu ini buka setiap hari, dari pukul 8 pagi sampai pukul 18 sore. Tiket masuk dikenakan biaya Rp 60 Ribu di hari biasa dan Rp 70 Ribu di akhir pekan. 

Wisata SKI Bogor 

Bagi Anda yang mau belanja sambil bawa anak liburan, destinasi wisata Bogor yang satu ini jawabannya. Di Sumber Karya Indah (SKI) Bogor, Anda bisa belanja berbagai macam produk sepatu dan tas-tas lokal yang berkualitas dan harga terjangkau. 

Setelah puas berbelanja, Anda bisa mengajak serta anak bermain out bound yang seru dan kulineran. Tak dipatok harga tiket masuk, Anda hanya perlu membayar karcis parkir saja dan buka setiap hari dari pukul 8 pagi sampai pukul 18 sore. 

Jika penasaran, Anda dan keluarga bisa langsung meluncur ke Jalan Katulampa Raya, Nomor 6, RT 06,01, Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi