Netral English Netral Mandarin
04:56wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
6 Wisata Alam Karawang, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Kamis, 13-January-2022 17:00

Pohon Miring tempat wisata Favorit warga Karawang
Foto : Istimewa
Pohon Miring tempat wisata Favorit warga Karawang
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Apakah Anda pernah berkunjung ke Karawang? Karawang merupakan ibu kota dari Kabupaten Karawang, yang berada di Jawa Barat. Jaraknya sekitar 32 Mil Timur Jakarta.

Apabila memiliki waktu liburan terbatas bersama keluarga, tidak ada salahnya Anda liburan ke wisata alam Karawang. Anda bisa menikmati pesona alam yang memesona, sambil “lari” sejenak dari rutinitas harian yang telah menjenuhkan.

Berikut ini, enam rekomendasi wisata Karawang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga:

Hutan Kertas

Cobalah ajak sanak keluarga berkunjung ke wisata Karawang yang bernama Hutan Kertas. Lokasinya ada di Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, yakni hanya Rp 15 Ribu saja dan tidak buat kantong Anda bolong. Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas seperti besantai di berbagai spot Instagramable, kulineran, sambil menikmati musik yang disajikan.

Di wisata Karawang yang satu ini, Anda akan disambut dengan pohon kertas yang sudah ditanam sejak belasan tahun lalu. Anda bisa mencuci mata dengan pemandangan yang asri, menghirup udara sejuk dan berkeliling hutan yang dikelola dengan baik.

Green Canyon Karawang

Bagi Anda dan keluarga yang suka dengan tantangan, bisa datang ke wisata Karawang yang bernama Green Canyon. Lokasinya ada di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan, Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Harga tiket masuk, yakni Rp 50 Ribu per orang dan Anda bisa datangd ari pukul 8 pagi sampai dengan puku 16 sore. Anda dijamin tidak akan rugi dan puas menjelajah wisata Karawang yang satu ini.

Anda akan disambut dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi dan kokoh. Selain itu ada juga pepohonan yang rindang di sekitarnya. Mengalir juga air yang berwarna hijau tosca dan cocok bagi Anda yang ingin melakukan olahraga air, body rafting.

Pantai Tanjung Pakis

Bagi Anda yang bawa rombongan keluarga dan suka dengan wisata pantai, bisa datang ke wisata Karawang yang bernama Pantai Tanjung Pakis. Lokasinya berada di Desa Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Apabila tertarik, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15 Ribu per motor dan Rp 20 Ribu per mobil. Tentu dengan harga demikian, masih tergolong terjangkau bukan?

Anda bisa bermain-main pasir dan air di bibir pantai, atau berenang dan menyewa ban yang telah disediakan. Anda juga bisa menikmati desiran ombak yang tidak bergitu tinggi, sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan kulineran di bibir pantai.

Taman Kincir Tamelang

Ajak juga keluarga Anda berkunjung ke wisata Karawang yang bernama Taman Kincir Tamelang. Lokasinya berada di Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Sama seperti Hutan Kertas, tiket masuk yang perlu Anda bayar adalah Rp 15 Ribu per orang. Harganya cukup murah bukan? Tentu Anda bisa membawa banyak anggota keluarga tanpa rasa was-was harus mengeluarkan kocek yang dalam.

Apabila berkunjung ke wisata Karawang yang satu ini, Anda akan disambut dengan lautan kincir-kincir berwarna-warni dan Instagramable. Disediakan juga wisata edukasi, belajar menanam aneka bunga dan sayuran.

Pohon Miring

Apa yang ada di benak Anda apabila mendengar wisata Karawang yang bernama Pohon Miring? Apakah karena ada banyak pohon yang tumbuh miring? Untuk membuktikannya, Anda bisa langsung datang ke Jalan Kampung Babakan Jati, Nomor 81, RT 5/RW 3, Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Anda dibebaskan biaya tiket masuk, alias gratis, hanya perlu membayar biaya parkir. Yakni Rp 5 Ribu untuk kendaraan motor dan Rp 10 Ribu untuk kendaraan mobil. Anda juga akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10 Ribu apabila masuk ke area danau.

Sesampainya di wisata Karawang yang satu ini, Anda akan disambut dengan pemandangan Pohon Lamtoro. Uniknya, pohon tumbuh dengan melengkung, hingga menyerupai terowongan. Anda juga bisa menikmati  sasana danau yang tenang dan kulineran.

Curug Cigentis

Bagi Anda yang ingin membawa anggota keluarga untuk lebih jauh menjelajah alam, bisa datang ke wisata Karawang yang bernama Curug Cigentis. Lokasinya ada di Mekarbuana, Tegalwaru, Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Anda perlu menyiapkan sejumlah uang untuk membayar tiket masuk. Tapi tidak perlu khawatir karena harganya masih terbilang terjangkau, yakni berkisar antara Rp 10-20 Ribu saja.

Wisata Karawang yang satu ini berada di bawah kaki Gunung anggabuana dan menjadi curug satu-satunya yang bisa dikunjungi, di kawasan gunung tersebut. Anda akan disambut dengan air yang terjun melalui tebing yang tinggi dan dikelilingi oleh alam yang masih asri, yakni pepohonan dan bebatuan raksasa. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi