Netral English Netral Mandarin
12:52 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
Dewi Tanjung ke Amien Rais: Anda Salah Satu Manusia yang Selalu Membuat Gaduh Negara Ini 

Minggu, 20-December-2020 23:35

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Politisi PDIP Dewi Tanjung menagih janji kepada Amien Rais untuk berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta. Seperti diketahui politisi senior Amien Rais pernah bernazar untuk berjalan kaki dari Yogya ke Jakarta jika Joko Widodo memenangi pilpres tahun 2019. Namun hingga kini janji tersebut tidak pernah ia tepati.

“Nyai Menagih Janji kepada  Amin Rais

Janji adalah Hutang dan wajib di Tepati.



Amin Rais laki- laki tua yg selama ini juga salah satu pembuat kegaduhan di negara ini.” Tulis Dewi di akun Twitternya, Minggu (20/12/2020).

“Ingat amien rais sekali lagi kalau Anda tidak mampu memenuhi janji Anda berjalan kaki dari jogja ke jakarta, saya sarankan sebaiknya Anda meminta maaf kepada Bapak Jokowi karena Anda selalu membuat gaduh negara ini.”

“Anda salah satu manuasia yang selalu membuat gaduh dengan statemen stament anda yang tidak jelas, yang tidak bertanggung jawab. Sekali lagi saya ingatkan tepatilah janji Anda, berjalan kaki dari jogja ke jakarta atau anda minta maaf kepada Jokowi dan rakyat Indonesia.” Tuntas Dewi.

Amien Rais jadi sorotan dalam beberapa hari terakhir lantaran peryataannya yang meminta Jokowi mundur sebagai presiden atau merekonstruksi ulang negara.

Politisi senior Amien Rais meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak lagi melakukan politik yang memecah belah bangsa. Amien pun menawarkan kepada Jokowi untuk mundur dari jabatannya atau melakukan rekontruksi ulang negara.

Hal itu disampaikan Amien dalam acara konferensi pers penyampaian sikap dan tuntutan atas perkembangan kehidupan berbangsa dan penyelenggaraan yang memperihatinkan di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (17/12/2020).

"Jadi saya cuma akan mengatakan, pertama pada pak Jokowi, saya dan teman-teman mengharapkan supaya segera selesai, tidak lagi melakukan politik yang akhirnya itu sesungguhnya memecah atau membelah bangsa kita," kata Amien.

Kemudian Amien meminta kepada Jokowi dalam pemerintahannya tidak memberikan angin segar kepada komunisme.

"Yang ketiga, jangan berat sebelah, semua ini kita digiring ke Beijing, ke negara tirai bambu itu, ya," tuturnya.

Lebih lanjut, Amien pun kemudian memberikan tawaran kepada Jokowi untuk mundur dari jabatannya saat ini.

Ia mengklaim, mantan Gubernur DKI Jakarta itu lebih baik mundur dan berkaca dari situasi negara saat ini.

"Tapi kalau tidak mundur, tolong lakukan rekonstruksi ulang ya, supaya semua kelemahan yang kita tunjukkan itu diakhiri. Kalau masih mau ini membuka lembaran baru," tandasnya.

Adapun dalam acara ini turut dihadiri Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, Muhyiddin Junaidi, Neno Warisman hingga Marwan Batubara.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati