Netral English Netral Mandarin
11:25 wib
Tersiar informasi bahwa Kejaksaan Agung memeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena adanya unrealized loss investasi. Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.
PS Lantik Suryo Prabowo Jadi Ketua Pelaksana KKIP, BS: Tetiba Nongol Ngangkat Orang Paling Beracun...

Selasa, 15-December-2020 16:44

Birgaldo Sinaga mengatakan Prabowo tiba-tiba nongol ngangkat orang paling beracun tulisan dan provokasinya.
Foto : Istimewa
Birgaldo Sinaga mengatakan Prabowo tiba-tiba nongol ngangkat orang paling beracun tulisan dan provokasinya.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat kemanusiaan, Birgaldo Sinaga mengatakan Prabowo Subianto tiba-tiba nongol ngangkat orang paling beracun tulisan dan provokasinya.

Hal ini bermula ketika Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melantik Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo menjadi Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP). Suryo Prabowo diketahui sebagai sosok yang sudah lama dekat dengan Prabowo.

Prabowo sendiri menjabat Ketua Harian Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

Melalui akun FB-nya, Selasa (115/12/20), Birgaldo mengatakan: "Kenapa ya @Prabowo Subianto suka melantik orang yang ada nama Prabowo?
Kemarin Edhy Prabowo. Sekarang Suryo Prabowo."

"Suryo Prabowo ini jenis manusia yang tulisannya benar2 sulit bisa dimaafkan. Entahlah kenapa Menhan ini tak pernah bersuara soal pembantaian Sigi. Lalu soal MRS," lanjut Birgaldo.

"Tetiba nongol ngangkat orang paling beracun tulisan dan provokasinya. Pak Presiden @jokowi ada apa ini pak?" tanyanya.

Sebelumnya diberitakan, upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Tim Pelaksana dan Tim Ahli KKIP dilaksanakan di Ruang Hening Gedung Soedirman Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (14/12/2020).

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas bersedianya saudara-saudara untuk mengabdi dan berbakti di komite ini. Untuk bersama-sama menghasilkan kebijakan-kebijakan yang tepat untuk pengembangan dan pembangunan industri pertahanan," kata Prabowo seperti dikutip dari situs Kementerian Pertahanan, Selasa (15/12/2020).

Pelantikan pejabat baru di jajaran KKIP ini berdasarkan Keputusan Ketua Harian KKIP Nomor KEP/92/KKIP/XI/2020 tanggal 27 November 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan KKIP.



Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto