Netral English Netral Mandarin
11:15wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
DPRD DKI Gelar Paripurna Pelantikan Tiga Anggota Baru Melalui Mekanisme PAW

Selasa, 15-December-2020 17:00

Ilustrasi rapat paripurna
Foto : Istimewa
Ilustrasi rapat paripurna
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna untuk melantik anggota DPRD DKI pengganti dua anggota Dewan dari Fraksi PKS yang meninggal dunia pada Agustus 2020, yakni Dany Anwar dan Umi Kulsum.

Satu anggota Fraksi Gerindra, Zuhdi Mamduhi yang mengundurkan diri.

Posisi kedua anggota Fraksi PKS digantikan oleh Israyani dan Karyatin Subiantoro melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW) periode 2019-2024.

Sementara anggota Fraksi Gerindra Zuhdi Mamduhi resmi diberhentikan Mendagri Tito Karnavian dari jabatan sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, dan diganti oleh kader Gerindra yang lain, yakni Adnani Taufik.
Pencopotan Zuhdi berdasarkan surat  Mendagri Nomor 161.31-4622/2020 tanggal 3 Desember 2020.
Pelantikan dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

"Apakah saudara-saudari bersedia mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD selama sisa masa jabatan?" kata Prasetio sebelum mengambil sumpah pelantikan anggota Dewan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Setelah itu, Prasetio memimpin ketiganya untuk mengambil sumpah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati