Netral English Netral Mandarin
23:12 wib
Tersiar informasi bahwa Kejaksaan Agung memeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena adanya unrealized loss investasi. Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.
IDF Siap Bantu Percepatan Literasi Digital di Tengah Masyarakat Indonesia

Senin, 21-December-2020 10:23

Relaunching Indonesia Digital Forum (IDF).
Foto : Istimewa
Relaunching Indonesia Digital Forum (IDF).
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Literasi digital sebagai suatu pengetahuan dan kecakapan dalam menggunakan media digital sangatlah penting di era saat ini. Masyarakat Indonesia secara umum saat ini sudah banyak menggunakan teknologi digital dalam membantu segala kegiatan ataupun kehidupan  mereka sehari-hari.

Indonesia Digital Forum (IDF) perlu hadir di tengah masyarakat sebagai suatu platform yang akan mengedukasi masyarakat mengenai isu perkembangan dunia digital.

Naba Aji Notoseputro selaku inisiator Indonesia Digital Forum (IDF) mengatakan berdirinya forum ini sebagai suatu platform yang akan membantu masyarakat, dunia pendidikan, dll untuk mengedukasi  berbagai macam perkembangan teknologi digital di era saat ini.

Baca Juga :


“Forum ini nantinya akan berkolaborasi antara berbagai macam unsur masyarakat, seperti: akademisi, praktisi, ilmuwan, dll yg peduli terhadap perkembangan teknologi digital dan berupaya untuk mengedukasikan kepada seluruh masyarakat. IDF berisi berbagai macam kegiatan seputar teknologi baru, tantangan keamanan dunia maya, aspek hukum dan ekonomi digital di Indonesia,” ungkap Naba Aji dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (21/12/2020).

Ia menyampaikan IDF hadir sebagai suatu bentuk kepedulian terhadap kemajuan digitalisasi di Indonesia menuju Indonesia maju 2035.

“Kegiatan-kegiatan IDF hadir untuk mengedukasi masyarakat dalam berbagai macam bentuk seperti seminar, workshop, dan webinar,” ujarnya.

Ia pun mengajak pada seluruh masyarakat Indonesia secara umum dan para praktisi serta akademisi di bidang digital untuk ikut bergabung dalam forum IDF ini.

“Mari bersama sinergi dalam satu platform yang sama demi membangun Indonesia maju, silahkan bergabung pada link http://bit.ly/IDF_MEMBER,” tutup Naba.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli