Netral English Netral Mandarin
19:19 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Messi Cetak Gol ke-643, Pele: Selamat atas Rekor Bersejarah Anda

Minggu, 20-December-2020 23:45

Legendaris sepak bola Brazil, Pele (kanan) foto bersama bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto : FC Barcelona
Legendaris sepak bola Brazil, Pele (kanan) foto bersama bintang Barcelona Lionel Messi.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Legendaris sepak bola Brazil, Pele, menyampaikan selamat dan penghormatan kepada Lionel Messi karena menyamai rekornya dalam jumlah gol untuk satu klub setelah penyerang Argentina itu mencetak gol ke-643 bagi Barcelona saat ditahan 2-2 tim tamu Valencia, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB. 

Messi, 33, mencetak gol bersejarah dengan sundulan menjelang babak pertama usai, tidak lama setelah penaltinya digagalkan oleh kiper Valencia Jaume Domenech.

Messi, yang menjalani penampilan pertamanya untuk Barcelona saat usia 17 tahun pada 2004, membutuhkan 748 pertandingan untuk mencetak 643 gol, sementara Pele berhasil mencetak gol sejumlah itu dalam 665 pertandingan kompetitif untuk Santos.



"Saat hatimu penuh dengan cinta, sulit untuk mengubah jalanmu. Seperti kamu, aku tahu bagaimana rasanya suka memakai kaos yang sama setiap hari," tulis Pele, satu-satunya pemain yang memenangkan Piala Dunia tiga kali, melalui di Instagram, seperti dikutip Reuters, Minggu (20/12/2010). 

"Seperti Anda, saya tahu tidak ada yang lebih baik dari tempat kita merasa seperti di rumah sendiri. Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Tapi yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona.

"Cerita seperti kita, tentang mencintai klub yang sama begitu lama, sayangnya akan semakin langka di sepak bola. Saya sangat mengagumi Anda."

Pele, kini 80 tahun, melakukan debutnya di Santos pada usia 15 tahun pada 1956 dan pergi pada 1974 setelah memenangi enam gelar liga Brazil ditambah dua mahkota Copa Libertadores, setara dengan Liga Champions di Amerika Selatan.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati