Netral English Netral Mandarin
09:01 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Ferdinand: Nies Gak Pengen Bangun Pernak-pernik Natal di Ibu Kota? Sedikit Sajapun Tak Bikin?

Senin, 21-December-2020 00:18

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Politisi Ferdinand Hutahaean menyindir Gubernur Anies Baswedan yang tidak menghiasi wilayah Ibu Kota Jakarta dengan pernak-pernik Natal. Semestinya, sebagai pemimpin daerah, Anies mengayomi semua umat beragama, sehingga hari raya Natal yang jadi perayaan umat kristen di Jakarta juga harus mendapatkan perhatian.

“Nies..!

Ngga pengen nih bikin pernak pernik Natal di jantung Ibu Kota ini? Sedikit sajapun tak bikin?” tulis Ferdinand di akun Twitternya, Minggu (20/12/2020).



Cuitan mantan anggota Partai Demokrat itu mendapat respon dari para netizen seperti terpantau netralnews berikut;

@valenmusician: Sedih.. Jakarta-ku kok gini

@RaniKancana: Sabar Bang..nunggu ganti gubernur.

@panjianom102: Kata si ustad onoh..haram bang

@BisfanD: Jgn kasih ide bang, perbaikan yg rusak aja bisa 65 milyar biayanya

Berbeda dengan tahun ini yang hingga tanggal 20 Desember, belum ada pembangunan hiasan perayaan Natal, tahun lalu pemprov DKI membangun dua pohon Natal raksasa.

Kedua pohon itu dibangun setinggi 10 meter di bekas lahan parkir Thamrin 10 dan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, pembangunan pohon Natal ini mulai dilaksanakan pada Rabu (18/12/2019) siang.

Materialnya, kata dia, didapat dari daur ulang botol dan kain perca oleh pelajar SD Tarakanita seluruh Jakarta dan jemaah gereja Keuskupan Agung DKI Jakarta.

“Tema yang diangkat dalam pohon Natal ini adalah nuansa nusantara,” kata Hendra di kantornya pada Rabu (18/12/2019).

Hendra mengatakan, pohon Natal ini dibangun untuk memeriahkan perayaan hari besar bagi umat nasrani. Selain itu, pembangunan pohon ini sebagai wujud kesetaraan perlakukan Pemprov DKI kepada semua umat beragama.

Soalnya, kata dia, tidak hanya perayaan Natal saja tapi DKI juga peduli dengan perayaan umat agama lain. Misalnya perayaan Idul Fitri dan Idul Adha bagi umat muslim.

“Pemprov DKI berusaha memposisikan setara terhadap perayaan semua umat beragama. Sebelumnya sudah diramaikan Idul Fitri dan Idul Adha, kemudian Maulid Nabi, sekarang kesempatan Natal,” ujarnya.

“Nanti kami juga akan mengadakan Festival Ogoh-Ogoh untuk umat Hindu karena sudah masuk (penngajuan) dari mereka,” tambahnya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati