Netral English Netral Mandarin
10:09 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Remaja Muslim Bantu Hias Pohon Natal, Abu Janda: Indahnya Indonesiaku

Senin, 21-December-2020 17:19

Pegiat Media Sosial Permadi Arya
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Permadi Arya
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda menanggapi adanya remaja muslim yang membantu menghias pohon natal di Salatiga, Jawa Tengah.

Abu Janda mengatakan, apa yang dilakukan remaja islam merupakan bentuk toleransi umat beragama. Setelah di Surabaya, aksi toleransi ditunjukkan pemuda di Salatiga.

"Setelah Surabaya.. kini Salatiga Mereka sedang mengamalkan "Mereka yang bukan saudara dalam iman, adalah Saudara dalam Kemanusiaan" Indahnya Indonesiaku," kata Abu Janda dalam akun Twitternya, @permadiaktivis1.



Diketahui selama empat tahun terakhir, di Salatiga, para pemuda setiap menjelang Natal kerap gotong royong menghias pohon cemara berukuran besar yang ada di halaman rumah Sapto Winasis.

Sapto mengatakan, rutinitas menghias pohon cemara itu dilakukan bersama dengan remaja Muslim.

Sebagian pemuda mengecat bola, memasang hiasan di pohon, serta memasang lampu dan jaringan listrik. Dia mengungkapkan, saat awalnya beberapa hiasan yang dipasang sempat hilang.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli