Netral English Netral Mandarin
01:57 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Kedubes Jerman akan Pulangkan Staf yang Datangi Markas FPI, Ruhut Komentar Begini

Senin, 21-December-2020 21:00

Ruhut Sitompul.
Foto : Twitter Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengacara kondang Ruhut Sitompul angkat bicara terkait adanya staf Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman yang menyambangi Markas Front Pembela Islam (FPI). Kunjungan staf itu dilakukan pasca tewasnya enam orang Laskar FPI.

Diketahui Ruhut, pihak Kedubes Jerman akan memulangkan staf diplomatiknya tersebut. Tetapi Ruhut menilai, seharusnya staf diplomatik tersebut sebaiknya langsung diusir saja. 

"Kedubes Jerman AKAN  memulangkan Staf Diplomatiknya yg datang ke Markas FPI, kenapa masih AKAN tolong langsung diusir 1 X 24 jam," kata Ruhut, dikutip dari cuitannya, Senin (21/12/2020).



Lebih lanjut Ruhut memberi ultimatum, agar tidak coba-coba mengurusi "rumah tangga" Negara Indonesia. 

Bagi Ruhut, mau keadaannya benar atau salah, Indonesia tetap menjadi negara yang dia cintai. 

"Jgn coba2 campuri Rumah Tangga Negara Indonesia *emoticon* tercinta, Right or Wrong Indonesia is still my Lovely Country. MERDEKA *emoticon*.

Dilansir dari laman Kementerian Luar Negeri, Kedubes Jerman menyampaikan bahwa staf diplomatik tersebut telah diminta kembali segera untuk mempertanggungjawabkan tindakannya. Staf diplomatik itu juga diminta memberikan klarifikasi kepada pemerintahnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kedubes Jerman setelah pada hari Minggu, 20 Desember 2020, Kementerian Luar Negeri telah memanggil Kepala Perwakilan Kedutaan Jerman di Jakarta untuk meminta klarifikasi dan menyampaikan protes atas kegiatan Staf Kedutaan Jerman di Jakarta yang mendatangi sebuah organisasi di Petamburan beberapa hari yang lalu.

Dalam pertemuan, Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Jerman membenarkan keberadaan staf Kedutaan di sekretariat organisasi tersebut. Kepala Perwakilan  Kedubes Jerman menyampaikan  bahwa keberadaan staf Kedubes Jerman di tempat tersebut dan pertemuan yang dilakukan adalah atas inisiatif pribadi tanpa mendapatkan perintah atau sepengetahuan pimpinan Kedutaan Besar Jerman.

Atas kejadian ini, Kepala Perwakilan Kedubes Jerman sampaikan permintaan maaf dan penyesalannya atas kejadian tersebut.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP