Netral English Netral Mandarin
05:52 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Inilah Tempat Menyepi Paling Asik di Masa Pandemi

Selasa, 15-December-2020 10:00

Bali menjadi salah satu favorit untuk menyepi.
Foto : Forwapar/Pram
Bali menjadi salah satu favorit untuk menyepi.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dahulu keramaian bukanlah masalah besar saat mencari tempat berlibur, ketika kerumunan jadi hal terlarang selama pandemi, orang kini mencari tempat yang sepi untuk melepas penat. Di tempat yang sepi, orang bisa lebih merasa aman karena risiko penularan virus corona juga mengecil.

Bali
Berdasarkan pencarian di biro perjalanan daring tiket.com, pulau Bali masih menjadi tempat berlibur idaman masyarakat Indonesia karena berada di nomor satu pencarian.

Pulau Dewata biasanya ramai oleh turis domestik dan mancanegara, namun pandemi membuat arus wisatawan asing betul-betul terhenti. Restoran dan hotel yang biasanya penuh orang kini sepi, terlebih pengelola juga harus menaati aturan untuk membatasi kapasitas maksimal.



Area Manager East Indonesia tiket.com Rajasa Oktavio Hadisoemarto mengatakan pemesanan akomodasi di Bali paling pesat dibandingkan tempat lain di tengah pandemi COVID-19.

"Kalau di OTA (online travel agent) dilihat dari penjualan kamar, dari Bali ditutup untuk turis domestik, lalu dibuka per 1 Agustus sampai 31 November, peningkatan 6 kali lipat," kata Rajasa kepada ANTARA ditemui di Bali pekan lalu.

Pemulihan pariwisata di pulau Dewata, ujar dia, lebih cepat dari yang diperkirakan. Saat ini orang sudah mulai berani untuk berlibur selama protokol kesehatan betul-betul diterapkan.

Senggigi, Lombok Barat
 Jika menurut Anda Bali masih relatif ramai, coba mampir ke pulau tetangga yang kondisinya lebih sepi, tepatnya dekat pantai Senggigi.

Ada berbagai penginapan yang tersedia di sana untuk beristirahat setelah asyik menikmati suasana di pantai, mendengarkan deburan ombak, atau bersantai setelah menyantap nasi panas dengan ayam Taliwang yang pedas serta plecing kangkung.

Menurut General Manager Holiday Resort Lombok I Ketut M. Jaya Kusuma, kini sebagian besar tamunya adalah masyarakat setempat yang ingin staycation. Jadi, jumlah turis domestik dari luar Lombok pun tidak terlalu banyak.

Gili Trawangan
Gili Trawangan bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin berlibur di tempat lebih sepi. Tempat wisata di Lombok Utara ini sudah mulai didatangi wisatawan setelah sempat ditutup akibat pandemi COVID-19. Demi keamanan dan keselamatan, Polres Lombok Utara memperketat penjagaan di pintu masuk untuk memeriksa turis-turis yang datang.

Sumba
Tidak seperti penerbangan ke Bali, penerbangan ke Sumba jumlahnya lebih terbatas. Alhasil, jumlah pelancong yang datang pun tidak sebanyak turis di pulau Dewata. Pulau yang keindahannya diperlihatkan di film "Pendekar Tongkat Emas" dan "Humba Dreams" ini juga bisa jadi pilihan untuk liburan yang lebih sepi, demikian dilansir Antara.
 

Reporter :
Editor : Sulha Handayani