Netral English Netral Mandarin
00:46 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Abu Janda: @aagym Ceraikan Teh Ninih lagi, Din Syamsuddin Nikah Lagi, Kamu Masih Jomblo...

Minggu, 03-January-2021 13:51

Abu Janda sebut @aagym Ceraikan Teh Ninih lagi, Din Syamsuddin Nikah Lagi, Kamu Masih Jomblo...
Foto : Istimewa
Abu Janda sebut @aagym Ceraikan Teh Ninih lagi, Din Syamsuddin Nikah Lagi, Kamu Masih Jomblo...
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda membuat cuitan menyebut-nyebut perceraain Aa Gym dan teh Ninih dan soal pernikaan Din Syamsudin,

"Tahun 2021 @aagym  udah ceraikan teh Ninih lagi.. Din Syamsudin udah nikah lagi.. sementara kamu masih jomblo.. kamu iya kamu.. nasibmu mbloo mblo," kata Abu Janda menyapa warganet yang masih belum menikah alias jomblo.

Sementara sebelumnya diberitakan, Din Syamsuddin dikabarkan baru saja menikahi Dr. Rashda Diana, Lc, MA, cucu dari pendiri Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur, pada hari ini Sabtu (2/1/2021).



Kabar bahagia tersebut disampaikan oleh aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah, Ma’mun Murod melalui akun Twitte-nya @mamunmuord_.

"Sebenarnya tidak mau mengabarkan, tp berhubung sudah mulai beredar, maka saya kabarkan kabar baik. Selamat atas pernikahan Prof. Din Syamsuddin dg Dr. Rashda Diana, Lc, MA. (cucu pendiri Pesantren Gontor), Akad nikah tadi pagi di Gontor" cuitnya, Sabtu (2/1/2021).

Ma’mun menjelaskan, akad nikah keduanya berlangsung di Gontor, Jawa Timur. Ma’mun juga mendoakan agar keduanya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. "Semoga Samara, Bang," tulisnya.

Perceraian Aa Gym dan Teh Ninih

Tersiar kabar pula, adanya kabar kisruh rumah tangga KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym kembali mencuat. Berita itu pun menjadi terpopuler sepanjang 1 Januari 2021 dengan komentar terbanyak dari netizen.

Ada masalah apa antara rumah tangga Aa Gym dan istri pertamanya Ninih Muthmainah atau akrab disapa Teh Ninih?

Kabar mengenai perceraian Aa Gym mencuat dari postingan akun Facebook anak mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali, yang kini tengah dihapusnya.

Dalam postingan di penghujung 2020, ia memberikan kabar kalau Aa Gym telah menceraikan ibunya atau talak tiga.

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

Muhammad Ghaza Al Ghazali juga menyebutkan ibundanya sudah tak lagi mengurus pondok pesantren yang selama ini membesarkan nama Aa Gym dan keluarganya.

Baru saja diunggah, sayangnya postingan tersebut telah dihapus. Berita yang menjadi viral ini pun ditanyakan detikcom kepada pihak Pengadilan Agama kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut Humas PA Bandung, Subai, saat dikonfirmasi detikcom, belum ada daftar gugatan cerai atas nama Aa Gym maupun Teh Ninih.

"Belum tahu, belum ada atas nama itu," ucap Subai.

Subai menjelaskan sampai saat ini ditelepon awak media belum ada kabar perceraian tersebut. "Belum ada ya," tegasnya.

Sebelumnya, Aa Gym juga pernah menceraikan Teh Ninih pada 21 Juni 2011 tapi keduanya kembali rujuk pada Maret 2012.

Pernikahan Aa Gym dan Teh Ninih memang diwarnai oleh istri kedua. Aa Gym diketahui menikah lagi dengan Elfarini Eridani.

Sejak saat itu, rumor mengenai keretakan rumah tangga mereka sudah tercium dan benar adanya saat 14 Maret 2011 Aa Gym melayangkan gugatan cerai pada istri pertamanya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto