Netral English Netral Mandarin
21:10 wib
Para tenaga medis yang kelelahan diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. Sebab, pada saat yang sama angka penambahan kasus terus meningkat. Keputusan untuk melanjutkan atau tidak operasi gabungan  pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diputuskan Senin (18/1).
Abu Janda Sebut Syekh Ali Jaber Muda, Sehat, Tinggi Besar, Kena Covid Tidak Selamat, Cerminan...

Kamis, 14-January-2021 12:10

Sebut Syekh Ali Jaber Meninggal Usia Muda, Abu Janda: Sehat, Kena Covid Tidak Selamat
Foto : Islam Pos
Sebut Syekh Ali Jaber Meninggal Usia Muda, Abu Janda: Sehat, Kena Covid Tidak Selamat
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar duka. Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi ini dalam kondisi negatif COVID-19, setelah sempat dirawat karena terinfeksi COVID akhir Desember lalu. Kabar duka itu disampaikan oleh Yusuf Mansur melalui akun Instagram resminya.

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda turut belasungkawa, katanya: "innalillahi wa innalillahi rojiun.. Syekh Ali Jaber meninggal di usia 44 tahun (masih muda), sehat, orangnya tinggi besar, kena covid tidak selamat.. cerminan buat yang masih suka anggap remeh corona.. pakai maskermu, jaga jarak. Al fatihah Syekh Ali Jaber."

Sebelumnya diberitakan informasi meninggalnya Syekh Ali dibenarkan oleh Ustaz Yusuf Mansur.



"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kita semua berduka, Indonesia berduka, Syekh Ali berpulang ke Rahmatullah jam 8.30 pagi tadi di RS Yarsi," kata Yusuf Mansur.

Syekh Ali Jaber dinyatakan postif COVID-19 sejak akhir Desember 2020. Sempat melakukan isolasi mandiri tapi karena kondisi sesak akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Di awal perawatan, Syekh Ali Jaber sempat merekam sebuah video mengabarkan kondisinya dan meminta kepada masyarakat agar didoakan segera sembuh.

Namun selang beberapa hari kemudian, kondisinya menurun dan harus masuk ICU untuk dipasang ventilator.

Setelah mendapat perawatan, dikabarkan kondisi membaik dan ventilator akan dicabut. Namun takdir berkata lain, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi ini.

"Insyaallah beliau syahid," kata Yusuf Mansur.

Syekh Ali Jaber merupkan ulama kondang Indonesia. Seorang penghapal Al-Quran dan sering mengisi ceramah di berbagai daerah di Indonesia.Pemilik nama lengkap Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber ini lahir di Madinah Februari 1976.

Dia menikah dengan Umi Nadia, perempuan Indonesia asal Lombok, NTB. Memiliki seorang anak bernama Hasan.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto