Netral English Netral Mandarin
01:32wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Ada Apa Interpelasi Saat Realisasi Kampung Akuarium?

Jumat, 20-Agustus-2021 19:00

Agus A. Chaerudin
Foto : Istimewa
Agus A. Chaerudin
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Untuk kesekian kali Fraksi PSI & F PDIP DPRD DKI menunjukan ketidakmampuan memahami terlebih menguasai esensi Fungus dan Kewenangan serta Hak DPRD DKI berdasarkan peraturan yang berlaku.

Anehnya, bergulirnya wacana Hak Interpelasi pada Gub Prov DKI Anies Baswedan yg diprakarsai F PSI dan diamini F PDIP atas Kebijakan rencana penyelenggaraan Formula E tahun 2022, bertepatan Jadwal Gub Anies akan Serah Terimakan Kampung Susun Akuarium hasil Rehabilitasi Korban Akibat arogansi kesalahan fatal Kebijakan Gub Ahok (BTP)-Djarot menggusur paksa lokasi rumah warga.

Melihat fakta 2 peristiwa yg terjadi di Pemprov DKI ini, INFRA lebih setuju jika Hak Interpelasi diperluas sejak APBD 2012-2020 agar Carut Marut RPJMD 2012-2017 yg tdk sesuai RPJP Prov DKI dapat lebih jernih untuk ditemukan permasalahan utamanya dan dapat lebih komprehensif penyelesaian permasalahan yg terjadi di Pemprov DKI terutama yg selama ini dialami warga DKI umumnya yg sangat dirugikan oleh kebijakan Gub di era 2012-2017 dari kerugian APBD Prov DKI yg berasal dari pajak warga DKI.

Sangat aneh dan tidak logika alur berfikir ke dua fraksi DPRD DKI diawali dg penolakan Revisi RPJMD Prov DKI 2017-2022 akibat Pandemi COVID 19 tetapi tidak juga bersedia penghapusan Kegiatan Anggaran APBD bagi anggota DPRD Prov DKI a.l Kegiatan Sosper, Reses, Kunker dll.

Terakhir permasalahkan Kebijakan Rencana Pelaksanaan Formula E tahun 2022 sebagai kelanjutan Program Kegiatan sejak APBD 2016-2018.

Menarik untuk ditelusuri maksud tujuan sebenarnya Pengajuan Hak Interpelasi gagasan F PSI menjelang tanggal 17 Agustus 2021 Gub DKI Anies Baswedan akan lakukan Peresmian dan Serah Terima Unit Kampung Susun Akuarium pada Warga Ex Kampung Akuarium.

Karena catatan dokumen INFRA ada beberapa anggota F PSI DPRD DKI dan pengurus PSI DKI yg menjadi Tenaga Ahli dari Ahok (BTP) Wakil Gubernur & Gubernur DKI 2012-2017 yg sering membuat gaduh DPRD Prov DKI di eranya sekarang.

Baca Juga :

Direktur Eksekutif Indonesia For Transparency and Accountability (Infra) 

Agus A. Chaerudin

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani