Netral English Netral Mandarin
22:02wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Ada Artis Main Ala Ikoy-ikoy Settingan, Arief Muhammad Bandingkan dengan Ikoy-ikoy Asli Miliknya

Senin, 30-Agustus-2021 15:00

Youtuber Arief Muhammad.
Foto : IDX Channel
Youtuber Arief Muhammad.
23

JAKARTA NETRALNEWS.COM – Influencer Arief Muhammad mengetahui kabar, adanya artis yang main ala “ikoy-ikoy” tetapi ternyata settingan. Dia ketahui, artis tersebut tidak jadi memberikan transfer sejumlah uang untuk bantuan. 

“Diblow up aja. Biar yang jelek nama oknumnya, bukan ikoy-ikoyannya,” ujar Arief, dikutip dari unggahan Instagram Storynya, Senin (30/8/2021). 

Pria yang hobi otomotif ini bersyukur karena di komunitas ikoy-ikoy yang asli, semua pemenang langsung di transfer secara real time. Ikoy-ikoy itu biasanya dilakukan setiap hari di akun Instagram @ikoy2an. 

Pengusaha Kuliner ini juga mengunggah tangkapan layar laporan keuangan komunitas ikoy-ikoy nya. Dia menunjukkan bukti nama akun Instagram warganet, kebutuhan, serta nominal yang ditransfer kepada warganet yang sampaikan kebutuhannya. 

Arief tegaskan, pihaknya selalu melakukan cek dua kali, setelah melakukan transfer untuk memastikan bantuan yang diberikan sudah terkirim dan diterima. Arief pastikan, bantuan yang diberikan melalui ikoy-ikoy komunitasnya juga bisa dikonfirmasi kepada penerima. 

“Ini contoh report dari team @ikoy2an asli. Tiap habis main ikoy-ikoyan, kita selalu double check apakah sudah ketransfer semua atau belum. Bisa dikonfirmasi ke orang2 yang menang ini, beneran masuk duitnya atau enggak,” jelas pria berkacamata itu. 

Lebih lanjut Arief mengaku kelakuan artis tersebut lumayan buat diriya sebel. Dampaknya, beberapa kometar jadi mempertanyakan apakah ikoy-ikoy benar-benar di transfer atau tidak. 

“Better spill aja, itu siapa yang main ikoy2an tapi boongan nggak transfer? Spill,” tegas dia. 

Arief mengaku tidak masalah apabila ada artis yang ingin memanfaatkan viralnya ikoy-ikoy. Arief juga tidak mempermasalahan apabila hal itu dimanfaatkan dengan baik. Tetapi dia tidak terima apabila dilakukan kecurangan. 

“Tapi kalau udah curang begitu, mending spill aja. Biar @ikoy2an yang asli nggak kena imbasnya,” harap bapak satu anak itu. 

Arief imbau, apabila ada oknum yang melakukan ikoy-ikoy tetapi settingan dan bohongan, agar diungkap nama oknumnya. Harapannya tidak jadi kebiasaan melakukan giveaway palsu. 

“Kalau mau berbagi ya berbagi aja. Ketika followers nambah, anggap aja itu bonus karena berbuat baik. Tapi harus ingat untuk TETAP PROFESSIONAL,” tegas dia. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani