Netral English Netral Mandarin
22:43wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Ada 'Bisikan' Seikhlasnya saat Proses Pengambilan Plat Nomor di Samsat Kelapa Dua?

Sabtu, 25-September-2021 22:50

Ilustrasi Kantor Samsat
Foto : Antara
Ilustrasi Kantor Samsat
15

TANGERANG, NETRALNEWS.COM - Pelayanan cek fisik kendaraan atau yang akrab disebut ‘gesek’ pada kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) berdasarkan ketentuan yang ada tidak dikenakan biaya sepeser pun.

Namun, hal itu justru berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di kantor Samsat Kelapa Dua Tangerang.

Pada tempat pelayanan publik yang unsur kepolisiannya berada di bawah naungan Seksi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Subdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini diketahui ada permintaan biaya oleh petugas layanan tersebut dengan nominal tertentu.

Hal itu sebagaimana diungkapkan  dalam cuitan pada 18 September lewat akun @Jens_vista. Seperti dilansir Jakarta, Sabtu (25/9/2021). 

“Samsat Kelapa Dua Tangerang lokasinya di SDC (Summarecon Digital Center) ganti kaleng plat di pungli tanpa kwitansi (legalisir gesek 30 rb),” cuit akun tersebut.

Selain di layanan cek fisik, ada juga ‘bisikan’ yang tidak semestinya diucapkan kepada masyarakat atau wajib pajak.

“Di tempat pengambilan kaleng diminta lagi seikhlasnya, karena enggak ada receh saya kasih 20 rb,” demikian mengutip akun tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, netralnews.com belum berhasil menghubungi Kanit STNK Samsat Kelapa Dua Iptu Rizky Firmansyah guna meminta tanggapan perihal cuitan tersebut.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani