Netral English Netral Mandarin
03:27wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Ada Pihak-Pihak yang Menyebut Mantan Pagawai KPK yang Sekarang Jualan Nasi Goreng Taliban, HF: Btw, Bang Juliandi Itu Kristen Loh...

Kamis, 14-Oktober-2021 12:15

Aktivis Dakwah Hilmi Firdausi
Foto : Twitter
Aktivis Dakwah Hilmi Firdausi
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktivis Dakwah Hilmi Firdausi (HF) ikut mengomentari ramainya diberitakan soal adanya mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang beralih profesi menjadi pedagang nasi goreng gerobak.

Mantan pegawai KPK yang dimaksud adalah Juliandi Tigor Simanjuntak atau akrab disapa Bang Tigor. Tigor dipecat dari KPK karena tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang diadakan oleh ketua KPK Firli Bahuri.

Berawal dari pemecatan itu dirinya sebagai pegawai KPK, akhirnya Tigor banting stir untuk menghidupi keluarganya.

Hilmi melalui cuitan di akun Twitternya Hilmi menilai bahwa pemberitaan Juliandi Tigor Simanjuntak yang dipecat sebagai pegawai KPK merupakan berita yang biasa.

Namun kata Hilmi melanjutkan, yang tidak biasa itu adalah orang-orang yang memaki-maki dan mengatakan Tigor radikal.

"Juliandi TS adlh salahsatu pegawai yg dipecat KPK. Org yg sdh mengabdi 13 thn dgn byk prestasi ini skrg jualan nasgor. Berita ini biasa, yg ga biasa itu org yg msh maki2 “Jgn drama, makanya jgn radikal di KPK! Sukur Taliban skrg jualan nasgor!," tulis Hilmi di akun Twitternya, Rabu (13/10/2021).

Di akhir cuitannya Hilmi mengingatkan orang-orang yang menyebut Tigor Taliban salah arah karena Tigor merupakan seorang pemeluk Kristen.

"Btw, Bang Juliandi itu kristen loh..," ujar Hilmi

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati