Netral English Netral Mandarin
13:48wib
Pemerintah batal menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia pada periode Natal dan Tahun Baru. Pemerintah akan memperketat syarat perjalanan jarak jauh dalam negeri selama Natal dan Tahun Baru.
Ada Pulau Tersembunyi di Banten, Ternyata Begini Keindahannya

Rabu, 20-Oktober-2021 07:00

Kecantikan Pulau Sangiang
Foto : Pemprov Banten
Kecantikan Pulau Sangiang
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Siapa sangka di daerah Banten terselip pulau yang indah nan eksotis bernama pulau Sangiang. Bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing mendengar nama pulau ini.

Seperti dalam cuitan pria pada akun @omdirects_ yang viral di twitter. Ia mengunggah deretan fotonya yang sedang berlibur ke pulau Sangiang.

Sejumlah potret cantik seperti tebing-tebing tinggi dan terumbu karang yang indah pria ini tunjukkan. Pemandangan pantai berpasir putih serta lautnya yang biru seketika dapat memanjakan mata penglihatnya.

Berdasarkan utas yang dibuatnya, pria itu mengatakan bahwa perjalanan menuju pulau Sangiang hanyalah menempuh waktu 2 jam dari Depok, Jawa Barat. Dirinya menggunakan mobil dan kapal nelayan untuk sampai disana.

Makanan yang dijajakan di pulau Sangiang pun sangat terjangkau. Sepiring mie instan dibanderol dengan harga Rp. 6.000 dan es kelapa yang masih fresh dari pohonnya hanya Rp. 10.000.

Di pulau ini juga bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling sembari menikmati pemandangan terumbu karang yang bagus dan ikan-ikan cantik. Tidak hanya itu di pinggir pulau juga bisa menikmati matahari tenggelam yang berlatar belakang oleh langit yang berwarna jingga. 

Namun, bagi anda yang terbiasa menggunakan gadget jangan berharap untuk mendapatkan sinyal di pulau Sangiang. Karena listrik di pulau ini dinyalakan hanya dari pukul 6 sore sampai pukul 1 pagi.

Sayangnya di pinggiran pulau masih terdapat lumayan banyak sampah. Sampah-sampah ini bukanlah berasal dari pulau Sangiang melainkan kiriman dari pulau seberang. Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi keindahan pada pulau ini.

Di akhir utas, pria ini mengungkapkan biaya perjalanan yang diperlukan untuk sampai ke pulau Sangiang bervariatif tergantung dengan agen wisata yang digunakan. Paket yang ditawarkan biasanya sudah termasuk kapal untuk menyeberang pulang pergi, penginapan, pemandu wisata, makan hingga snorkeling.Jadi, Apakah Anda tertarik mengunjungi pulau Sangiang ini?

Reporter : Kalingga Murda
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi