3
Netral English Netral Mandarin
06:17 wib
Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sejumlah proyek infrastruktur lainnya di Sulsel. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi mandiri atau gotong royong tidak ditujukan untuk komersil.
Wow, Ada Sayembara Istri Baru bagi UAS, Eko: Kayak komik HC Anderson

Minggu, 07-Februari-2021 08:55

Ada Sayembara Istri bagi UAS, Eko sebut Kayak komik HC Anderson
Foto : Istimewa
Ada Sayembara Istri bagi UAS, Eko sebut Kayak komik HC Anderson
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Usai bercerai dari mantan istrinya, Ustaz Abdul Somad alias UAS disebut-sebut sedang mencari jodoh lengkap dengan syarat dan kriteriannya.

Lucunya, pegiat media sosial Eko Kuntadhi menanggapinya dengan cuitan jahil.

"Siapa yang menang sayembara ini, kalau cewek akan diperistri. Kalau cowok diangkat jadi saudara. Jika ada yang cantik, tapi kalah. Akan dimenangkan... Kayak komik HC Anderson...," cuit Eko, Sabtu Malam (6/2/21).

Sebelumnya diberitakan, baru-baru ini UAS mengunggah video tak biasa di akun media sosial pribadinya. Pada tayangan berdurasi singkat tersebut, dia terlihat duduk bersama pendakwah lain sambil menyantap makanan bersama.

 Namun, keakraban keduanya beralih ke topik seputar jodoh. Pertama-tama, pendakwah yang diketahui bernama Habib Geys as-Saqqaf tersebut bicara mengenai kedudukan UAS di mata umat.

Dia menilai, siapapun yang mencintai UAS, maka mereka mencintai ulama lainnya. Namun, jika yang terjadi justru sebaliknya, maka mereka sama saja membenci ulama lainnya.

“Siapa yang mencintai beliau (UAS), mencintai kami para habaib. Siapa yang benci kepada beliau, berarti benci juga kepada kami para habaib,” ujar Habib Geys as-Saqqaf, dikutip Sabtu 6 Februari 2021.

Tak lama setelahnya, Habib Geys kemudian bertutur, betapa hebatnya sosok UAS di matanya. Selain memiliki keilmuan tinggi, kata dia, UAS juga memiliki kepribadian yang baik dan terpuji.

Itulah mengapa, melalui video tersebut, dia berusaha mempromosikan UAS kepada perempuan lajang yang hendak mencari jodoh. Namun, syaratnya tidak mudah.

 Perempuan yang mau menjadi istri UAS harus berparas cantik, bersih, dan pandai membaca Alquran.“Beliau ini muhibbin kelas kakap, profesor, dan orang baik. Bagi akhwat-akhwat yang mencari pasangan masa depan, tapi syaratnya satu harus cantik, kulit putih, hidung mancung, hafal Quran, boleh daftar nanti sama saya, saya ajukan ke Ustaz Abdul Somad,” kata dia.

Menariknya, saat Habib Geys as-Saqqaf menyampaikan syarat-syarat tersebut, UAS yang duduk di sampingnya hanya menyunggingkan senyum.

Banyak warganet yang menilai, sosok berdarah Sumatera Utara itu sejatinya sedang menggelar sayembara.

“Masya Allah, semoga dapet jodoh wanita salihah seperti yang diharapkan,” tulis salah satu warganet.

“Mau daftar, tapi tidak masuk kriteria yang sudah disebutkan,” komentar warganet lain seperti dinukil Gelorabangsa.com.

“Beruntung yang punya kriteria itu, semoga Ustaz Abdul Somad secepatnya dapet jodoh, aamiin,” timpal yang lainnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto