3
Netral English Netral Mandarin
15:46 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
Ada yang Marah JKW Pakai Dana Wakaf, EK: Maunya Gerakan Merampas Tanah Kayak Markaz...

Rabu, 27-January-2021 17:16

Ada yang Marah JKW Pakai Dana Wakaf, Eko Kuntadhi sebut Maunya Gerakan Merampas Tanah Kayak Markaz...
Foto : Istimewa
Ada yang Marah JKW Pakai Dana Wakaf, Eko Kuntadhi sebut Maunya Gerakan Merampas Tanah Kayak Markaz...
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebutkan, pemerintah terus mengelola wakaf tunai. Bahkan, wakaf tunai tersebut telah dititipkan ke perbankan sebanyak Rp328 miliar.

Sri Mulyani juga mengatakan bahwa dana wakaf tunai tersebut juga telah digunakan untuk berbagai proyek pembangunan di Indonesia.

Namun, ada sejumlah tokoh yang menolak model penggunaan dana wakaf untuk digunakan Pemerintah Jokowi. Salah satu contohnya adalah mantan Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain.

Diduga, pegiat media sosial Eko Kuntadhi kemudian menyindir Tengku Zul. Rabu (27/1/21) Eko Kuntadhi mengatakan: "Ada yang ngedumel pemerintah membuat gerakan wakaf nasional."

"Sebab mereka maunya gerakan merampas tanah orang. Kayak tanah PTPN VIII yang diduduki untuk markaz...," kata Eko.

Sementara sebelumnya diberitakan, Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan MUI Tengku Zulkarnain memprotes penggunaan dana wakaf. Ia mempertanyakan apakah APBN sudah bangkrut.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, @ustadtengkuzul mempertanyakan penggunaan dana wakaf untuk pembangunan infrastruktur -- apakah dana APBN sudah bangkrut, sehingga memanfaatkan dana wakaf.

"Bangun Infrastruktur dari Dana Wakaf? Apa Dana APBN sudah Bangkrut? Dana Hutang 6000 Trilyun sudah Habis? Coba Kita Bertanya pada Rumput yang Bergoyang Ho Ho Ho Ho," tulis Tengku Zul dama cuitannya.

Selain soal APBN, Tengku Zul juga mempertanyakan mengenai dana hutang sebesar Rp6.000 Triliun -- apakah juga sudah habis.Seolah memberikan sindiran, Tengku Zul mengutip lirik lagu dengan menyampaikan pertanyaan-pertanyaan tersebut kepada rumput yang bergoyang.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto