Netral English Netral Mandarin
19:20 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Bu Risma, Ada yang Usul Larang Aktivitas Manusia Silver, Bina Mereka untuk Hidup Lebih Layak

Kamis, 07-January-2021 11:40

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Twitter
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Profesi sebagai 'manusia silver' kian menjamur terutama di Ibu Kota. Kebanyakan dari mereka adalah remaja dan anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Remaja dan anak-anak itu rela mengecat seluruh badannya dengan warna keperakan demi mengais rupiah dari para pengendara atau warga yang berada di tempat keramaian lainnya.

Maraknya manusia silver ini mengundang keprihatinan banyak pihak, salah satunya Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi.



Melalui akun Twitter-nya, Teddy menaruh harapan kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk mengubah nasib para manusia silver.

Teddy mengusulkan supaya Mensos membuat kebijakan yang melarang semua aktivitas manusia silver, kemudian mereka dibina untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik agar bisa hidup secara layak.

"Bu Risma, saya usul, ibu buat kebijakan, perintahkan jajaran ibu di seluruh Indonesia, bekerjasama dengan instansi terkait, melarang semua aktivitas manusia silver, terkhusus anak-anak. Dan minta jajaran ibu untuk membina mereka agar bisa hidup secara layak. Terima kasih bu,"kata Teddy, Rabu (6/1/2021).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati